Breaking News:

TNI AL Pimpin Prosesi Pemakaman Jenazah Terindikasi Covid-19 di Jebus, Bangka Barat

Posmat Jebus jajaran Lanal Babel pimpin pelaksanaan prosesi pemakaman jenazah pasien Covid-19, Senin (19/04/2021).

Ist
Bangka Barat - Posmat Jebus jajaran Lanal Babel pimpin pelaksanaan prosesi pemakaman jenazah yang pertama kepada salah satu warga Desa Sinar Manik yang terindikasi Covid 19 pada tengah malam bertempat di TPU Sinar Manik Kec. Jebus Kab. Bangka Barat ( Senin 19/04/21). 

BANGKAPOS.COM - Posmat Jebus jajaran Lanal Babel pimpin pelaksanaan prosesi pemakaman jenazah yang pertama kepada salah satu warga Desa Sinar Manik yang terindikasi Covid-9 pada tengah malam bertempat di TPU Sinar Manik Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat, Senin (19/04/2021). 

Informasi meninggalnya warga yang terindikasi covid 19 disampaikan oleh Sekretaris Satgas Covid 19 Babar Bpk Sidarta Gautama kepada Danposal Muntok Kapten Laut Y. Prabowo bahwa ada warga Desa Sinar Manik Kecamatan Jebus berinisial SJ ( perempuan) umur 51 Tahun meninggal dunia malam hari ini di RSUD Sejiran Setason karena covid 19.

Selanjutnya informasi tersebut diteruskan kepada Danposmat Jebus Pelda Ibrahim untuk sekiranya bersedia memimpin sebagai Danru pemakaman bersama tim medis yang berjumlah 6 orang dari Puskesmas Jebus. Tentunya hal ini atas seizin Danlanal Babel melalui Pjs Pasop Lanal Babel Mayor Laut Asep Didi Sunardi.

Prosesi pemakaman jenazah yang terindikasi covid 19 adalah yang pertama kali di wilayah kec. Jebus yang dilaksanakan oleh Posmat Jebus, hal ini dilaksanakan mengingat peran TNI/Polri sangat penting dalam memberikan rasa aman kepada tim pemakaman dan warga yang berduka guna mendukung pemerintah dalam upaya penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

Intruksi ini sudah sangat jelas sebelumnya disampaikan oleh Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E.,M.Tr.Hanla agar setiap Posal/Posmat selalu sigap membantu pemerintah setempat dalam upaya penanganan penyebaran Covid 19 di wilayahnya masing masing dan khususnya terkait adanya larangan mudik lebaran dari pemerintah perketat kembali pengawasan di pintu pintu pelabuhan serta pelabuhan tikus bersinergis dengan TNI/Polri dan instansi terkait lainnya.

Hadir dalam pemakaman Kapuskesmas Jebus, Danposmat Jebus, Babinpotmar Posmat Jebus kopka Yuliarman, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sinar Manik. (*)

Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved