Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Algafry Berharap SITARU dan SIBAGUS Mampu Tingkatkan Performa Pemkab Bangka Tengah

Bangka Tengah terus melakukan inovasibaru dalam memberikan kemudahan pelayanan publik melalui pengembangan aplikasi digitalisasi informasi.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)
Bupati Bangka Tengah saat melakukan Launching aplikasi SITARU dan SIBAGUS di di Gedung Serba Gunas (GSG) Bangka Tengah, Selasa (20/4/2021). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Pemerintah Bangka Tengah terus melakukan inovasi-inovasi baru dalam memberikan kemudahan pelayanan publik melalui pengembangan aplikasi digitalisasi informasi rencana tata ruang.

Pada kesempatan ini pemkab Bangka Tengah melakukan peluncuran aplikasi Sistem Informasi Tata Ruang (Sitaru) dan Sistem Informasi Bangunan Gedung Swakelola (Sibagus) yang dilaksanakan di Gedung Serba Gunas (GSG) Bangka Tengah, Selasa (20/4/2021).

Kedua aplikasi yang dilaunching pada hari ini merupakan bentuk inovasi yang dikelola langsung oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penata Ruangan, dan Pertanahan yang bekerja sama dengan Dinas Komunikasi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bangka Tengah, Hasan Basri mengungkapkan bahwa perencanaan yang baik adalah perencanaan yang didukung dan berbasis pada data.

Menurutnya, penyusunan rencana tata ruang menuju era digitalisasi dapat meningkatkan akses dan kualitas produk rencana tata ruang, sehingga dilakukan perubahan produk analog tata ruang menjadi produk digital yang dapat dengan mudah dan cepat untuk diakses oleh masyarakat.

"Hadirnya Sitaru ini merupakan langkah tepat pemkab Bateng untuk dapat melakukan pelayanan publik lebih transparan, cepat, mudah, efisien, dan efektif dalam pemberian informasi rencana tata ruang.”

“Sementara untuk Sibagus untuk memudahkan dan mempercepat proses perhitungan rencana anggaran biaya dalam proses pembangunan, khususnya di tingkat Pemerintah Desa," ujarnya.

Dia berharap adanya aplikasi ini dapat memberikan pelayanan masyarakat yang lebih cepat, akurat, efisien dan tidak tertutup lagi.

"Semoga aplikasi ini bisa berjalan dengan bagus dan baik di masyatakat.  karena ini juga didukung kominfo dalam pembuayan aplikasi dan kita sangat berterima kasih sekali," tutupnya.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengapresiasi inovasi-inovasi baru berbasis digitalisasi yang saat ini dilakukan Dinas Pekerjaan Umum, Penata Ruangan, dan Pertanahan bersama Dinas Komunikasi.

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved