Breaking News:

Bupati dan Wakil Bupati Bangka Serahkan Insentif Marbot dan Imam Masjid

BUPATI Bangka Mulkan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1442 H di beberapa tempat di wilayahnya. Safari Ramadan pertama

Bupati dan Wakil Bupati Bangka Serahkan Insentif Marbot dan Imam Masjid - safari-ramadan-bupati-bangka-mulkan1.jpg
Bangka Pos/Edwardi
SAFARI RAMADAN - Bupati Bangka Mulkan saat melaksanakan kegiatan Safari Ramadan 1442 H di beberapa titik di wilayahnya, Kamis (15/4).
Bupati dan Wakil Bupati Bangka Serahkan Insentif Marbot dan Imam Masjid - safari-ramadan-bupati-bangka-mulkan2.jpg
Bangka Pos/Edwardi
SAFARI RAMADAN - Bupati Bangka Mulkan saat melaksanakan kegiatan Safari Ramadan 1442 H di beberapa titik di wilayahnya, Kamis (15/4).
Bupati dan Wakil Bupati Bangka Serahkan Insentif Marbot dan Imam Masjid - safari-ramadan-bupati-bangka-mulkan3.jpg
Bangka Pos/Edwardi
SAFARI RAMADAN - Bupati Bangka Mulkan saat melaksanakan kegiatan Safari Ramadan 1442 H di beberapa titik di wilayahnya, Kamis (15/4).

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bupati Bangka, Mulkan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1442 H di beberapa tempat di wilayahnya. Safari Ramadan pertama dilaksanakannya di Masjid Farhan Kamal Desa Airanyir, Kecamatan Merawang, Kamis (15/4/2021) sore.

Safari Ramadan ini diisi acara buka puasa bersama di teras masjid, dilanjutkan Salat Magrib berjemaah dan makan malam bersama sambil menunggu Salat Isya berjemaah.

Usai Salat Isya berjamaah dilanjutkan dengan penyerahan bantuan karpet atau sajadah gulung untuk masjid dan bantuan honor untuk imam dan marbot masjid yang diserahkan langsung Bupati Bangka Mulkan.

Mulkan sangat bersyukur pada Tahun 2021 sudah bisa bersilahturahmi kembali dengan masyarakat melalui kegiatan ini. “Saya atas nama Pemkab Bangka mengucapkan terima kasih atas penyambutan dari Ketua Yayasan Masjid Farhan Kamal dan pengurus, kades dan jajaran sudah menerima kami. Melalui kegiatan ini kita belum sampai meningkatkan tali silahturahmi dan ukhuwayah Islamiyah dan kekeluargaan ke tanah walaupun kondisi saat ini kurang aman dan nyaman karena wabah Covid-19 masih berlangsung,” kata Mulkan.

Diakuinya, sesuai dengan visi dan misi saat memimpin Pemkab Bangka akan membuat program bantuan honor untuk imam dan marbot masjid baru pada tahun ini bisa dilakukan. “Program ini sebenarnya sudah lama direncanakan dalam rangka memberikan pembinaan kepada imam dan marbot masjid di desa, mohon jangan dilihat nilai bantuannya tapi inilah yang bisa diperbuat pemerintah daerah dalam melaksanakan program yang sudah direncanakan,” ujarnya.

Safari Ramadan selanjutnya dilaksanakan Mulkan, di Gazebo Rumah Dinas Bupati Bangka, Sabtu (17/4/2021. Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, Unsur Forkopimda Bangka, para anak yatim piatu, para pejabat dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bangka, para insan pers, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan ini Bupati Bangka, Mulkan membagikan santunan kepada 35 orang anak yatim piatu dan 20 orang hafiz Al Quran. Sebelum acara berbuka puasa dilakukan tausiyah oleh Ustaz Abdurrahman Rohim mengenai makna puasa.

Mulkan mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah hadir dalam kegiatan buka puasa bersama ini. “Alhamdulillah kita masih bisa terus menyambung tali silaturahmi dengan sesama meskipun dalam masa wabah pandemi Covid-19 saat ini, meski keadaan kurang aman dan nyaman,” kata Mulkan.

Rangkaian Safari Ramadan juga dilaksanakan Wakil Bupati Bangka Syahbudin di Halaman Rumah Dinas Wakil Bupati Bangka, Minggu (18/4/2021). Pada kegiatan ini dilaksanakan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Sebelum buka puasa dilakukan tausiyah oleh DR Rusdi Sulaiman soal hikmah perintah salat, kemuliaan bulan Ramadan dan sejarah Keislaman.

Wabup Bangka, Syahbudin mengatakan di hari keenam puasa ini banyak cobaan dan hikmah yang diberikan Allah SWT kepada umat muslim yang berpuasa. “Di enam hari puasa kita mengalami banyak cobaan puasa, baik pikiran maupun fisik, tapi Insa Allah puasa ini akan semakin memberi sesuatu yang berharga bagi kita misalnya kesehatan fisik dan kekuatan,” kata Syahbudin.

Usai sambutan, Syahbudin bersama Bupati Bangka Mulkan dan unsur Forkopimda Bangka menyerahkan santunan ke perwakilan anak yatim piatu Panti Asuhan Al Kautsar Sungailiat. (003/IV/ADVBANGKA/KOMINFOTIK/2021/edw/bow)

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved