Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Guru dan Tenaga Pendidik di Bangka Tengah Segera Divaksin, Kadindik: Ini yang Kami Tunggu

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah segera melaksanakan vaksinasi kepada guru dan tenaga pendidik di wilayah Bateng.

Bangkapos.com/Sela Agustika
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah segera melaksanakan vaksinasi kepada guru dan tenaga pendidik di wilayah Bateng.

Vaksinasi ini rencananya akan dilakukan pada Jumat, 23 April dan Sabtu, 24 April mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah Iskandar mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk guru dan tenaga pendidik memang sudah dinanti-nantikan pihaknya.

"Alhamdulillah adanya pelaksanaan vaksinasi untuk guru ini memang yang sedang kami tunggu dari dulu," ungkap Iskandar kepada Bangkapos.com, Selasa (20/4/2021).

Ia mengungkapkan, total keseluruhan guru dan tenaga pendidik di Bangka Tengah saat ini berjumlah 2.839 orang yang tersebar di enam kecamatan di Bangka Tengah.

"Total 2.839 orang ini untuk guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), di mana wilayah Koba berjumlah 575, Lubuk Besar 450 orang, Namang 285 orang, Pangkalanbaru 563 orang, Simpangkatis 385 orang, dan Sungaiselan 581 orang," kata Iskandar.

Diketahui, total vaksin yang akan diberikan kepada guru dan tenaga pengajar ini sebanyak 1.200 dosis yang pelaksanaanya tersebar di masing-masing Puskesmas Kecamatan se-Bangka Tengah.

Meskipun belum menampung semua kuota guru dan tenaga pendidik di Bangka Tengah, ia berharap pelaksanaan vaksin ini bisa dilakukan secara bertahap terlebih dahulu.

"Harapannya setelah guru dan tenaga kependidikan sudah divaksin, maka pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan dengan semakin baik. Dan kita juga berharap semua guru ini bisa dilakukan vaksinasi," tuturnya.

Ia juga mengimbau kepada guru dan tenaga pendidik ini untuk tidak takut divaksin karena aman dan halal.

"Jangan khawatir dan takut karena saya juga sudah divaksin tidak apa-apa, InsyaAllah vaksin ini aman dan juga halal," ujarnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved