Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kabupaten Bangka Tambah 10 Pasien Positif Covid-19 dan Sembuh 17 Orang

Tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka 95,28 persen 

IST/Boy Yandra
Proses pemakaman pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia, yakni SA, anggota DPRD Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabupaten Bangka hari ini, Selasa  (20/04/2021)  untuk penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 10 orang, sedangkan pasien yang sembuh 17 orang.

Tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka 95,28 persen.

"Jadi jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sebanyak 2.566 orang, sedangkan pasien yang sembuh ada 2.445 orang jadi ada 84 orang saat ini menjalani isolasi dan karantina di mess dan rumah sakit yang disediakan Pemkab Bangka," kata Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Selasa  (20/04/2021) sore.

Dari 84 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isolasi dan karantina terbanyak di Kecamatan Sungailiat 58 orang, Pemali 19 orang, dan Belinyu 13 orang.

Diungkapkannya untuk tempat  karantina yang disiapkan Pemkab Bangka yakni di Mess Anggrek ada 15 tempat tidur terisi penuh, Mess Melati 14 tempat tidur juga terisi penuh.

"Untuk ruang ICU yang disiapkan di 5 rumah sakit yang ada di Kabupaten Bangka sebanyak 28 tempat tidur dan terisi 18 tempat tidur. Sedangkan ruangan isolasi yang disiapkan ada 141 tempat tidur dimana terisi 87 tempat tidur," jelas Boy Yandra.

Sedangkan untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia sampai saat ini berjumlah 37 orang, dimana terbanyak Kecamatan Sungailiat 16 orang, Pemali 5 Orang dan Belinyu 4 orang , Mendo Barat 3 orang, Puding Besar 3 orang , Riau Silip 2 orang, Merawang 2 orang dan Bakam 2 orang.

"Jumlah kontak erat ada 4.669 orang, suspect 1.696 orang, suspect discardit 1.610 orang," ungkap Boy Yandra.

Boy Yandra mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan prokes 3M dengan baik, bila ada anggota keluarga sakit atau demam segera melaporkan ke puskesmas atau pelayanan kesehatan terdekat sehingga memudahkan pemutusan mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19.

" Bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah di masjid agar pengurus masjid selalu mengingatkan kepada para jamaah agar selalu menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan, semoga kita bisa membantu memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19," harap Boy Yandra.

Kepada masyarakat yang anggota keluarganya meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19 maka akan dilakukan pemakaman sesuai prosedur SOP Covid-19 dan tidak ada lagi tawar menawar sebab ini adalah SOP yang sudah ditetapkan Kementerian Kesehatan dan WHO, tolong ikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved