Breaking News:

Berita Bangka Barat

Kajari Bangka Barat Sebut Kejaksaan Wajib Berintegritas Tinggi, WBK dan WBBM Adalah Bonus

Kajari Bangka Barat, Helena Octavianne optimistis dalam pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)
Kepala Kejari Bangka Barat, Helena Octavianne. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat, Helena Octavianne optimistis dalam pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

"Jadi WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM ini ada beberapa faktor seperti manajemen perubahan, area perubahan dengan baik sehingga ada transparansi dan bekerjasama bersinergi dengan berbagai pihak," ujar Helena seusai mengikuti sosialisasi dan internalisasi, ketua tim pengarah reformasi birokrasi secara virtual, Selasa (20/04/2021).

Selain itu telah mendapat predikat WBK pada 2020 lalu, tentunya berbagai inovasi telah dilakukan Kejari Bangka Barat terutama dalam memberikan pelayanan publik secara maksimal.

"Inovasi kita seperti mengambil barang bukti, di drive thru di belakang. Lalu kita membina warga binaan jadi kalau dia keluar rutan sudah dibekali, dengan keahlian dan tahun ini mereka juga dibantu provinsi artinya kita meningkat," jelasnya.

Selain itu pengoptimalan jaksa pengacara negara, juga menjadi sederet inovasi yang telah dilakukan Kejari Bangka Barat.

"Ada dua perusahaan yang memiliki masalah di bidang yang sama, kami undang Pemda dan Sekda Provinsi duduk bersama akhirnya keluar solusi dan Sekda Provinsi memberikan apresiasi kepada kami," tuturnya.

Sementara itu Helena mengungkapkan terkait predikat WBK dan WBBM, merupakan bentuk integritas tinggi terkait kepercayaan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Sebenarnya kalau buat saya pribadi tanpa adanya WBK dan WBBM kita harus berintegritas tinggi, jadi kalau dianggap sama pemerintah kita WBK dan WBBM itu bonus. Ya karena kita memang harus kerja, kita memang harus tetap maksimal, profesional dan proporsional dalam pekerjaan," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved