Breaking News:

Berita Kriminal

Kasus Penggelapan Hasil Tambang, PT Timah Ambil Langkah Tegas Buat Mitra Kerja

PT Timah Tbk akan mengambil langkah tegas dalam menyikapi kasus dugaan penggelapan pasir timah yang dilakukan oleh perusahan mitra PT Timah Tbk.

istimewa
Mobil pengangkut pasir timah hasil penggelapan oleh mitra PT Timah di Perairan Sukadamai Toboali Basel saat diamanakan di Polres Basel. (Ist) 

 BANGKAPOS.COM , BANGKA -- PT Timah Tbk akan mengambil langkah tegas dalam menyikapi kasus dugaan penggelapan pasir timah yang dilakukan oleh perusahan mitra PT Timah Tbk.

"Yang pasti perusahaan akan lakukan langkah tegas terkait hubungan kerja kemitraannya. Hal ini sewajarnya dilakukan apabila terjadi pelanggaran terhadap pola kemitraan yang harusnya menjadi hubungan saling menguntungkan," ujar Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Selasa (20/4/2021).

Diberitakan sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyita dua ton lebih pasir timah hasil penambangan di Perairan Sukadamai Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (18/4/2021) lalu.

Direktur Ditreskrimsus (Direskrimsus) Polda Kepulauan Babel, Kombes (Pol) Haryo Sugihartono, Selasa (20/4/2021) mengatakan dua ton lebih pasir timah tersebut, disita polisi dari pihak mitra kerja perusahaan plat merah ini, diduga telah disalah-gunakan oleh oknum mitra PT Timah Tbk dalam modus penggelapan.

Sementara itu, proses dan kelanjutan kasus penggelapan pasir timah oleh mitra kerja tersebut ada di tangan PT Timah Tbk.

Mengantisipasi hal serupa agar tak terulang kembali, PT Timah mengajak para mitra PT Timah Tbk untuk bersinergi secara baik.

"Untuk itu ke depannya kami mengajak dan mengimbau agar para mitra, mari saling mendukung, dan melaksanakan hubungan kerja yang sehat dan sesuai dengan aturan," kata Anggi. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita).

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved