Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kemenmarves Bentuk Tim Atur Pengawasan Pemanfaatan Hasil Timah, Erzaldi: Kedepan Semua Satu Pintu

Gubernur mengatakan Kementrian akan menindak lanjuti dan menyusun jadwal terkait langkah pemanfaatan sisa hasil tambang timah.

Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman telah melakukan rapat koordinasi pengawasan, pengendalian, penegakan hukum dan pemanfaatan sisa hasil pengolahan (SHP) tambang timah secara virtual melalui aplikasi Zoom, dengan Kemenko Kemaritiman dan Investasi, pada Selasa (20/4/2021) sore.

Usai melakukan kegiatan itu, Gubernur mengatakan Kementrian akan menindak lanjuti dan menyusun jadwal terkait langkah pemanfaatan sisa hasil tambang timah.

"Jadi ini lebih kepada menindak lanjuti pembentukan tim forse telah menyusun jadwal terkait langkah yang akan diambil oleh tim,"jelas Gubernur Babel Erzaldi Rosman, kepada Bangkapos.com, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Pembangkit Listrik Tenaga Thorium Bakal Dibangun di Bangka Belitung, Erzaldi: Patut Berbangga

Dia mengatakan tim yang akan dibentuk oleh Kementrian nanti melakukan diskusi untuk menetapkan kebijakan kedepannya.

"Sehingga kebijakan ke depan itu menyeluruh dan satu pintu baik pengawasan dan sebagainya sehingga tidak ada kebimbangan petugas dan pemerintah daerah dalam melakukan kebijakan ke depan," terangnya.

Kemudian disinggung bagaimana dengan tindak lanjut pasir zikron yang masih tertahan di pelabuhan pangkalbalam karena masih menunggu hasil pemeriksaan, dia mengatakan tidak disinggung dalam rapat koordinasi bersama kementrian.

"Tidak ada disinggung, itu tanya ke Dirjen (ESDM-red) kita mengikuti saja," ujarnya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved