Breaking News:

Berita Bangka Barat

Lorong Tengah Pasar Muntok Kembali Ramai Pedagang, Akan Ditertibkan Usai Idul Fitri

pelaku UKM kini mulai kembali tampak berjualan di lahan yang berada di depan Masjid Jamik Bangka Barat atau yang kerap disebut lorong tengah.

Ist
Kabid Koperasi dan UKM DKUP Kabupaten Bangka Barat, Aaad Tirta Fujaka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Memasuki bulan Ramadhan para pedagang atau pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah), kini mulai kembali tampak berjualan di lahan yang berada di depan Masjid Jamik Bangka Barat atau yang kerap disebut lorong tengah.

Sebelumnya lorong tengah yang merupakan tempat parkir Pasar Muntok, diketahui memang kerap dijadikan sebagai tempat berjualan.

Terkait hal itu Kabid Koperasi dan UKM, Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, Aad Tirta Fujaka menegaskan lorong tengah bukan untuk tempat berjualan.

"Lorong tengah itu kalau dibuat tempat berjualan tidak cocok, berjualan di atas siring atau trotoar menganggu penggunaan jalan. Walaupun itu dalam kategori kurang produktif saat malam, tapi kalau dijadikan tempat berjualan memang tidak cocok," ujar Jaka, Selasa (20/04/2021).

Dengan kembalinya para UKM berjualan di lorong tengah, Jaka mengungkapkan akan kembali melakukan penertiban usai Lebaran Idul Fitri.

"Kami sudah dua kali melakukan kegiatan yang berpusat di situ, tapi terdapat penolakan di situ. Sekarang ini kami sudah rapat, kami mau penertiban tapi karena waktu mepet. Mungkin saat ini biarlah orang untuk lebaran, tapi setelah lebaran kami akan fokus ke situ," jelasnya.

Sebelumnya pihak Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, telah memberikan sejumlah bantuan kepada pelaku UKM di lorong tengah seperti bantuan gerobak.

"Kami tidak menyuruh mereka untuk ke Gelora, silakan mereka berjualan ke tempat yang tidak dilarang. Yang jelas di lorong tengah itu sudah kami fasilitasi gerobak dan mereka silakan pindah, jadi kita pemerintah tidak lagi salah," tegasnya.

Sementara itu diketahui untuk pemindahan para pelaku UKM, diwacanakan akan dipindahkan ke Lapangan Gelora yang juga rencananya akan dijadikan sebagai Alun-alun.

"Cuman kondisi lapangan sepak bola ada pemain bola, kamu sudah buat surat ke kelurahan yang ada lapangan bola jadi nanti akan dialihkan mungkin Kranggan Atas atau Desa Menjelang," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved