Breaking News:

MotoGP

Masih Tahan Sakit di GP Portugal, Marquez Akui Belum Sembuh Total

MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Partimao, Minggu (18/4/2021) menjadi momen berharga bagi Marc Marquez.

INSTAGRAM.com/marcmarquez93
Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP. 

BANGKAPOS.COM - MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Partimao, Minggu (18/4/2021) menjadi momen berharga bagi pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez.

Bagaimana tidak, setelah sembilan bulan absen karena cedera lengan kanan, akhirnya Marquez dinyatakan siap untuk melakoni debutnya di MotoGP 2021.

Penampilan perdananya di musim 2021 pun langsung membuat decak kagum, lantaran dirinya berhasil menyelesaikan balapan dan finis di posisi ketujuh.

Kendati demikian, ternyata pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu mengaku tidak terlalu menikmati balapan perdananya di GP Portugal.

Pasalnya, cedera yang dialami Marquez ternyata belum sembuh total, ia mengaku masih merasakan kesakitan pada lengan kanan di sepanjang balapan.

"Saya tidak menikmati balapan di Portugal hari ini, saya sangat menderita. Tetapi, itu adalah langkah terpenting dalam pemulihan saya sejauh ini," ujar Marquez dikutip dari laman resmi Honda Racing Corporation, Senin (19/4/2021).

Namun pebalap dengan nomor punggung 93 itu mengaku rasa sakit yang diderita saat balapan terbayarkan usai dirinya menyentuh garis finis.

"Tujuan utama kami adalah mampu menyelesaikan balapan. Posisinya tidak masalah, tetapi finis 13 detik di belakang pebalap yang menempati posisi pertama (Quartararo) adalah mimpi yang mustahil untuk saya raih," katanya.

Setelah menjalani MotoGP Portugal, Marquez akan pulang ke kampung halamannya untuk beristirahat dan mengurangi porsi latihan supaya lebih prima saat berlaga di GP Jerez 2021 pada 2 Mei mendatang.

"Awal balapan sedikit mengejutkan setelah sekian lama. Lap terakhir baru saja selesai, sekarang kita melihat ke Jerez," kata Marquez. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menahan Sakit di GP Portugal, Marquez Akui Belum Sembuh Total"

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved