Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Pengumuman Hasil Seleksi Honorer Tunggu Petunjuk Bupati, Gaji Turun Jadi Rp1,3 Juta

Tenaga honor (honorer) yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel), kembali diseleksi.

bangkapos.com
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan, Mulyono (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Tenaga honor (honorer) yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel), kembali diseleksi. Proses seleksi itu telah rampung dan secara teknis pengumuman hasil seleksinya masih menunggu petunjuk Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Selatan, Mulyono, Selasa (20/4/2021) menyatakan, proses seleksi kembali bagi tenaga honor di Kabupaten Bangka Selatan sudah selesai dilaksanakan, baik tahapan administrasi, integritas hingga tahapan wawancara.

Namun demikian, Mulyono menyebutkan jika pengumuman siapa saja tenaga honor (honorer lama) yang masih diberikan kesempatan untuk bekerja maupun yang bakal dirumahkan, itu belum dapat diumumkan secara cepat mengingat munculnya kasus-kasus baru yang tidak diprediksi sebelumya. "Misal adanya pegawai honorer yang mengundurkan diri," katanya.

Karena itu pula, pengumuman menunggu kebijakan baru pimpinan daerah mengenai tindaklanjutnya, termasuk kebijakan yang akan diambil seperti apa.

"Untuk hasilnya (seleksi kembali -red) di setiap organisasi perangkat atau kedinasan sudah ada, namun belum diumumkan lantaran munculnya perkembangan atau kasus baru seperti misalnya di satu dinas yang telah direncakan dikurangi jumlah pegawainya. Namun sebelum hasil pengumuman keluar, sejumlah pegawai telah mengundurkan diri sehingga hal ini harus dipikirkan kembali bagaimana proses dan kalkulasi pengurangan pegawainya," ujar Mulyono.

Belum lagi lanjut Mulyono, honorer yang alamat instansinya tidak secara rinci disebutkan bertugas di mana sehingga hal ini masih harus dituntaskan sehingga nantinya tidak ada kemunculan masalah baru di masa mendatang.

Karena itu pula kata Mulyono, pihaknya hingga kini masih menunggu kebijakan Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, bagaimana secara detail proses penyelesaian tindak lanjut kasus ini dan bagaimana solusinya

Mengenai adanya sejumlah honorer yang mengundurkan diri, Mulyono menduga, karena merasa upah (gaji) yang diterima selama ini menurun menjadi Rp1,3 juta, sebelumnya Rp1,8 juta.

"Karena kondisi seperti ini (pegawai yang mengundurkan diri -red) maka pengumumannya kita tunggu setelah pimpinan daerah yang dalam hal ini bupati untuk mengambil keputusan terbaik sehingga pekerjaan dapat kembali berjalan dan pelayanan dapat dilakukan kembali," katanya.

Pada akhirnya Mulyono memastikan, pihaknya menargetkan permasalahan ini selesai pada akhir April 2021 sehingga pada awal Mei 2021 peserta yang kembali lulus seleksi segera menerima surat keputusan (SK) baru dari pemerintah daerah. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved