Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Perusahaan Pembuat Vaksin Tak Jamin Efektifitas Vaksin 100 Persen, Simak Penjelasan Rudianto Tjen   

Program Vaksinasi Covid-19 secara bertahap masih berlangsung di Indonesia. Anggota DPR RI Rudianto Tjen, Senin (19/4/2021) petang kemarin kepada

bangkapos.com
Anggota DPR RI, Ir Rudianto Tjen 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Program Vaksinasi Covid-19 secara bertahap masih berlangsung di Indonesia. Anggota DPR RI Rudianto Tjen, Senin (19/4/2021) petang kemarin kepada sejumlah wartawan di  Sungailiat Kabupaten Bangka mengatakan, tak satu pun perusahaan pembuat vaksin yang bisa menjamin efektivitas bahwa pengguna vaksin tidak tertular Covid 19 lagi.

"Vaksin ini kan baru ditemukan, tak ada satupun perusahaan yang membuat vaksin itu yang menjamin setelah divaksin berapa persen efektifitasnya," kata Rudianto Tjen

Rudianto Tjen menambahkan, vaksin yang diberikan ini pertama kalinya atau baru ditemukan. Sehngga belum ada jaminan bahwa setelah divaksin tidak lagi terjangkit Covid 19.

Sehingga Rudianto berharap, setelah divaksin agar masyarakat tetap menjaga dan menjalankan Prokes cCvid 19 karena belum diketahui keampuhan vaksin yang diberikan itu.

"Setelah divaksin tetap laksanakan prokes karena kita tidak tahu seberapa besar efektifitas vaksin yang diberikan," katanya. 

Hal ini berkaca pada beberapa kasus, di mana ada yang telah divaksin dua kali, namun masih tertular Viru Corona. Bahkan ada yang telah divaksin dua kali bahkan meninggal dunia karena Covid-19.

"Ada yang bilang kalau sudah divaksin dua kali kalau terkena tidak berat tapi pengalaman menujukkan bahwa ada yang telah divaksin dua kali beberapa orang lewat (meninggal -red) juga," kata Rudianto Tjen.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved