Breaking News:

Ramadhan 2021

Sembilan Tahun Lima Saudara Ini Jual Takjil Dadakan Selama Ramadhan

Bagi Anda masyarakat Koba yang ingin berburu hidangan buka puasa, tentu sudah tak asing dengan jajan yang berlokasi di sebrang perpustakaan daerah.

Bangkapos.com/Sela Agustika
Suasana keramian para pembeli saat berburu takjil di sebrang jalan Perpusatakan Daerah Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bagi Anda masyarakat Koba yang ingin berburu hidangan buka puasa, tentu sudah tak asing dengan jajan yang berlokasi di sebrang jalan Perpustakaan Daerah Bangka Tengah dan sepanjang ruas jalan mulai dari tugu bundaran ikan Koba.

Para pedagang ini sebagian menempati lapak berupa tenda berukuran besar dan beberapa tenda berukuran kecil.

Sejak hari pertama Ramadhan, hingga hari ini Senin (20/4/2021) pedagang takjil di wilayah bundaran koba sampai dengan sebrang jalan Perpustakaan Daerah diserbu pembeli santapan untuk berbuka.

Mulai dari pukul 14.30 hingga jam pulang kantor, para pedagang ini terlihat mulai sibuk melayani pembeli.

Puluhan lapak pedagang di kawasan tersebut menjual berbagai jenis makanan mulai dari gorengan, pempek, kolak, risol, aneka lauk-pauk dan jenis makanan lainnya.

Harga yang ditawarkan pun beranekaragam, yakni mulai dari Rp 1.000 rupiah hingga Rp 10.000.

Suasana keramian para pembeli saat berburu takjil di sebrang jalan Perpusatakan Daerah Bangka Tengah
Suasana keramian para pembeli saat berburu takjil di sebrang jalan Perpusatakan Daerah Bangka Tengah (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Salah satu pedagang takjil di sebrang jalan Perpustakaan Daerah Bangka Tengah, Dian (40) mengatakan  sudah sembilan tahun ia membuka lapak jualan selama Ramadhan.

Namun, di lapak tersebut dirinya tak hanya sendiri tetapi lima saudaranya lainnya juga ikut berjualan dan membuka lapak secara berdampingan.

"Saya di sini jualan dengan kelima saudara saya dan selalu kita rutin dagang takjil ini selama ramadhan. Untuk sebagian kue memang kita buat sendiri dan sebagian lagi orang nitip," ujarnya saat sedang sibuk melayani pembeli di seberang jalan depan Perpustakaan  Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (20/4/2021).

Ia mengungkapkan lokasi atau wilayah tempatnya berdagang sekarang tidak dikenakan tarif hanya saja dirinya membayar tenda sewa.

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved