Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tahun Ini Molen Keliling, Salat Tarawih Bersama Masyarakat

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengakui dirinya sangat merindukan momen Salat Tarawih berjamaah di masjid bersama masyarakat.

istimewa
Safari Ramadhan Wali Kota Pangkalpinang di Masjid Syuhada Bukitsari Pangkalpinang, Senin (19/4) malam kemarin. (Ist/Dok Humas Iwan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengakui dirinya sangat merindukan momen Salat Tarawih berjamaah di masjid bersama masyarakat.

Sebab tahun lalu mengikuti imbauan pemerintah pusat tak ada pelaksanaan Salat Tarawih.

Tahun ini kata Molen, tak ada larangan Salat Tarawih sehingga momen ini ia manfaatkan untuk Salat Tarawih berjamaah keliling masjid di Kota Pangkalpinang selama Ramadan.

Berdasarkan jadwal Safari Ramadan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, ada sebelas masjid yang bakal didatangi Molen dalam agenda tersebut.  

Salat tarawih berjamaah keliling itu juga diikuti oleh Forkopimda dan Kepala OPD. "Di saat seperti ini kita bisa memanfaatkan kebersamaan dengan masyarkat. Nah momen ini kita manfaatkan untuk bertemu dengan masyarakat dllangsung sekaligus beribadah kepada Allah SWT. Tahun lalu kita tidak bisa melaksanakan ibadah bersama seperti ini," kata Molen kepada Bangkapos.com, Selasa (20/4/2021).

Tak hanya itu, Molen berharap kelak juga bisa dilaksanakan shalat ied idul fitri berjamaah di alun-alun taman merdeka Kota Pangkalpinang.

"Satu minggu itu kita bagi jadwalnya cuma Sabtu dan Minggu yang saya tidak ikuti. Ini lah yang saya rindukan, malah senang kita bisa bertemu dengan masayrakat dan memang betul saya rindu suasan-suasana Ramadan setelah Covid kemarin,"  katanya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved