Breaking News:

Video 100 Sampel Takjil di Jalanan Diperiksa BPOM Pangkalpinang, Tak Ada Bahan Berbahaya

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pangkalpinang melakukan pemeriksaan 100 sampel makanan menu berbuka puasa (takjil) di seputaran kota

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pangkalpinang melakukan pemeriksaan 100 sampel makanan menu berbuka puasa (takjil) di seputaran kota Pangkalpinang, Selasa (20/4/2021) sore.

Ada empat lokasi penjualan jajanan takjil pinggir jalan yang diambil yakni di area Jalan Mentok Pangkalpinang, Air Itam, Selindung, dan Bukit Merapin kota Pangkalpinang.

Mobil pemeriksaan BPOM ini berada di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang, sistematis pemeriksaan ini, petugas mengambil sampel pada lokasi yang ditentukan kemudian diujikan di mobil pemeriksaan.

Empat parameter yang diujikan yakni formalin, boraks, rhodamin B, dan metalin yellow, pasalnya empat bahan berbahaya ini kerap disalah gunakan dalam proses pembuatan makanan.

"Pada hari ini kita melakukan pengujian apada empat tempat lokasi di kota Pangkalpinang, dari 100 sampel itu seluruhnya negatif, kami sangat senang, artinya kita berharap masyarakat selama ini sudah perhatian dan peduli terhadap keamanan pangan," ujar Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pangkalpinang, Hermanto kepada awak media.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: tidakada004
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved