Breaking News:

Berita Pangkalpinang

25 Andikpas Jalani Ibadah Puasa, LPKA Pangkalpinang Tingkatkan Pembinaan Keagamaan

Sejumlah anak didik pemasyarakatan (Andikpas) yang sedang menjalani masa pembinaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
istimewa
Sejumlah Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) yang sedang menjalani masa pembinaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang sedang melakukan tadarusan bersama di musala.(Ist/Dok Humas Redi) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sejumlah anak didik pemasyarakatan (Andikpas) yang sedang menjalani masa pembinaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang tetap melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan.

Bahkan LPKA Kelas II Pangkalpinang menggelar kegiatan shalat tarawih berjamaah dan dilanjutkan tadarusan.

Sementara untuk sahur dan berbuka puasa dilaksanakan di kamar masing-masing Andikpas, makanan pun  sudah disediakan oleh LPKA Kelas II Pangkalpinang.

Sementara untuk berbuka puasa bersama Andikpas serta petugas dilaksanakan setiap hari Jumat saja.

Ada pula beberapa orang tua yang mengantarkan makanaan secara langsung untuk anaknya yang sedang menjalani masa pembinaan untuk sahur maupun berbuka.

Sementara untuk jam kunjungan untuk saat ini masih sangat dibatasi.

Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana, Rabu (21/4/2021) mengatakan, saat Ramadan ini pihaknya memang sengaja manfaatkan waktu lebih memeberikan banyak pembinaan keagamaan.

"Yang mana tujuan dan harapannya melalui kegiatan keagamaan yang kita lakukan ini dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan Andikpas lebih baik lagi," ungkap Nanang kepada Bangkapos.com, Rabu (21/4/2021).

Kata Nanang, kegiatan keagamaan itu dimulai dari shalat isya berjamaah, kultum, tarawih dan tadarusan.

Nanang menyebutkan, saat ini ada 25 Andikpas yang saat ini sedang menjalani masa pembinaan di LPKA, 24 laki-laki dan satu perempuan. Sementara tambahan satu orang masih di Polres Bangka.

"Kalau kegiatan pembinaannya kita tetap berjalan seperti biasa, beberapa pelatihan juga tetap dilaksanakan. Kalau di bulan ramadhan memang ada beberapa kegiatan tambahan seperti tarawih tadi," katanya.

Di samping para Andikpas dapat mengisi kegiatan ramadhan, Nanang berharap bukan ramadhan juga dapat meningkatkan kapasitas serta pengetahuan Andikpas dari segi keagamaannya.

"Kalau bulan ramadhan ini anak-anakan masih jauh dari keluarga, paling tidakan dengan semakin banyak kegiatan yang dilalui anak-anak mereka dapat meningkatkan kapasitasnya serta pengetahuannya dari segi keagamaan," ujarnya.(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved