Breaking News:

Berita Bangka Tengah

31 Sekolah di Bangka Tengah Sudah Lakukan KBM Tatap Muka, Dapat Rekomendasi Satgas Covid-19

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka di Kabupaten Bangka telah dilakukan pada beberapa sekolah tingkat PAUD, SD, dan SMP se Bangka Tengah.

Bangkapos.com/Sela Agustika
Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah Iskandar 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka di Kabupaten Bangka telah dilakukan pada beberapa sekolah tingkat PAUD, SD, dan SMP se Bangka Tengah.

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah Iskandar mengatakan, beberapa sekolah yang telah melalukan tatap muka tersebut sudah mendapat izin satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 dengan sekolah yang masuk katagori zona hijau. 

Ia menjelaskan, zona hijau yang dimaksud tersebut, yakni sekolah yang tidak ada tenaga pendidik maupun peserta didik di lingkungan sekolah yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Sekolah yang melaksanakan KBM ini telah menyurati langsung ke kita dan samapaikan ke Satgas. Untuk penyuratan ini sudah kami sampaikan ke sekolah-sekolah sejak satu minggu lalu dan sudah mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19 Bateng," kata Iskandar, Rabu (21/4).

Menurut Iskandar, sampai saat ini sudah ada 31 Sekolah di Bangka Tengah yang telah melakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), di antaranya terdiri dari tujuh PAUD, 22 Sekolah Dasar (SD), dan dua Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

"Selain PTMT, ada 4 sekolah menyelenggarakan Home Schooling (HS) atau guru mengajar dirumah siswa," ungkap Iskandar.

Ia menyebutkan, pihaknya sudah menyampaikan kepada sekolah yang melaksanakan KBM tatap muka untuk tetap mengedepankan Protokoler Kesehatan (Prokes) selama proses belajar mengajar.

Namun jika ada tenaga pengajar ataupun peserta didik dan masyarakat sekitar sekolah yang terpapar Covid-19, maka PTMT ataupun HS yang telah berlangsung akan kembali digantikan dengan kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR).

"Bagi sekolah yang melaksanakan PTMT dan HS, diwajibkan menerapkan prokea dengan ketat, yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak," imbau Iskandar.

Menurutnya, bagi sekolah yang ingin melaksanakan KBM dengan pola PTMT bisa langsung menyampaikannya ke Dindik Bateng dan pihaknya akan menyampaikannya langsung ke Satgas Covid-19.

"Harapan kita penyebaran Covid-19 segera berakhir, sehingga KBM se bateng inidilaksankan dengan pola PTMT," harapnya.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved