Breaking News:

Benarkah Membeli Biji Kopi Utuh Lebih Baik Ketimbang Kopi Bubuk?

Rasa dan aroma adalah dua komponen utama dari secangkir kopi. Jika kita membeli kopi bubuk, maka kita akan kehilangan keduanya

Freepik.com
Ilustrasi kopi 

BANGKAPOS.COM - Sebagai penikmat kopi, Anda mungkin pernah dihadapkan pada pilihan membeli biji kopi utuh atau kopi bubuk.

Namun, banyak dari kita akan memilih untuk membeli sekantong kopi bubuk karena tidak perlu menggilingnya, dan dapat segera membuat kopi dengan mudah, serta praktis.

Tetapi perlu diketahui, membeli biji kopi yang utuh ternyata lebih baik daripada kopi bubuk.

Perjalanan singkat biji kopi

Salah satu pendiri Queen City Collective Coffee, Scott Byington mengatakan, semua biji kopi berasal dari buah kopi yang memiliki umur simpan.

Baca juga: Beragam Cara Mencegah Bau Mulut, Salah Satunya Dengan Kopi Pahit

"Untuk mendapatkan kopi dengan rasa terbaik, itu dipetik pada saat kematangan puncaknya seperti pisang atau alpukat matang," ujar dia.

Setelah dipanen, dicuci, dan didistribusikan, perusahaan kopi akan memanggang biji hijau menjadi produk jadi yang saat ini kita kenal dan sukai.

Satu hal yang perlu kita ingat adalah kopi mudah rusak.

Jadi, penting bagi kita untuk memperlakukannya dengan baik.

"Orang-orang memperlakukan kopi seperti benda kering yang bisa disimpan di lemari selamanya. Itu tidak benar," kata Eileen Rinaldi, pendiri dan CEO Ritual Coffee Roasters.

Halaman
123
Editor: suhendri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved