Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dua Pesepakbola U16 Bangka Belitung Dipanggil Seleksi Akhir Timnas  

Dua Pesepakbola U16 asal Bangka Belitung dipanggil guna mengikuti seleksi akhir Timnas U-16.Keduanya yakni Steven Alexander Garcia dan Muhammad Jumadi

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Sekum Asprov PSSI Bangka Belitung Mintra Jaya bersama Steven Alexander Garcia dan Muhammad Jumadi Akbar pemain yang dipanggil mengikuti seleksi akhir Timnas U16 di Bandara Depati Amir Pangkalpinang Rabu (21/4/2021).(Bangkapos.com/Deddy Marjaya) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua Pesepakbola U16 asal Bangka Belitung dipanggil guna mengikuti seleksi akhir Timnas U-16. Keduanya yakni Steven Alexander Garcia berposisi kiper asal Kabupaten Bangka dan Muhammad Jumadi Akbar berposisi pemain belakang asal Kabupaten Bangka Tengah.

Keduanya hari ini Rabu (21/4/2021) bertolak ke Jakarta guna mengikuti seleksi 22-23 April 2021 di Lapangan D Senayan Jakarta.

"Kita berdoa semoga dalam seleksi akhir ini keduanya bisa terpilih memperkuat Timnas U-16 dan mengharumkan nama Bangka Belitung," kata Mintra Jaya Sekum Asprov PSSI Bangka Belitung yang turut mengantar ke Bandara Depati Amir Pangkalpinang menuju Jakarta.

Steven Alexander Garcia dan Muhammad Jumadi Akbar terpilih setelah mengikuti dua kali seleksi. Yakni seleksi tingkat Asprov PSSI Bangka Belitung. Kemudian lolos seleksi tahapan selanjutnya tingkat regional Kepulauan Bangka Belitung dan Kepulauan Riau bersama tim penyeleksi dari PSSI Pusat Sahari Gultom dan Markus Horison.

Terpilih kedua pemain ini sudah diperkirakan oleh Asprov PSSI Bangka Belitung. Pasalnya kedua pemain pernah menyabet pemain terbaik di turnamen tingkat nasional. Steven Alexander Garcia pernah menyabet pemain terbaik kiper di Turnamen U-12 Piala Sudirman 2019 di Balikpapan.

Sedangkan Muhammad Jumadi Akbar pernah menyabet pemain belakang terbaik di Turnamen Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP 2020 di Bandung. 

Streven ditemui mengatakan akan berusaha maksimal mengerahkan segala kemampuan agar bisa terpilih masuk timnas. Memperkuat Timnas selalu menjadi impian temasuk dirinya apalagi disiapkan untuk ajang piala dunia.
  
Rencananya seleksi akhir Timnas U16 akan berlangsung dalam 5 gelombang. Yakni gelombang pertama digelar 22-23 April, gelombang kedua 24-25 April, gelombang ketiga 26-27 April, gelombang keempat 28-29 dan gelombang kelima 30 April-1 Mei.

Mereka yang terpilih masuk TC timnas akan disiapkan guna menjalani TC untuk ajang Piala Dunia U 17 Tahun 2023 di Peru. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved