Breaking News:

Berita Sungailiat

Hari Kartini Pakai Kebaya IIPG dan KPPG Bangka Belitung Bagi Takjil di Sungailiat

Pembagian dilaksanakan di RS Arsani, RSUD Depati Bahrin, RS Medika Stannia dan Perempatan Lampu Merah Pelabuhan Sungailiat. 

bangkapos.com/deddy marjaya
Bagi-bagi takjil 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menggunakan pakaian kebaya pengurus Ikatan Istri Pengurus Golkar (IIPG) dan ( Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka Hari Kartini melaksanakan kegiatan bagi bagi takjil di Sungailiat Rabu (21/4/2021) sore. Sasaran pembagian takjil antara lain para medis dan pengguna jalan.

Pembagian dilaksanakan di RS Arsani, RSUD Depati Bahrin, RS Medika Stannia dan Perempatan Lampu Merah Pelabuhan Sungailiat. 

"Kegiatan kita laksanakan bersama IIPG Bangka Belitung dan KPPG Bangka Belitung dalam rangka Hari Kartini berharap perempuan tak ragu dalam beraktifitas dan bekerja bentuk emansipasi wanita berbuat untuk nusa dan Bangsa,"

Kegiatan dipimpin oleh Lili Bambang Patijaya Ketua IIPG Bangka Belitung dan Sekretaris Lya Ferdy serta Tjindrajana Ketua KPPG Bangka Belitung.

Sasaran pertama adalah para medis yang sedang bertugas di RS Arsani dilanjutkan membagikan takjil kepada para medis di RSUD Depati Bahrin dan RS Medika Stannia. Kegiatan ditutup dengan pembagian Takjil di perempatan lampu merah pelabuhan Sungailiat.

Tjindrajana mengatakan merasa bangga sebagai perempuan. Selama ini kaum perempuan dan wanita hanya puas sebagai ibu rumah tangga. Seharusnya sejak jamannya Ibu Kartini dengan slogan Habis Gelap Terbitlah Terang sebagai tonggak awal emansipasi wanita di Indonesia. Kaum perempuan harus semakin maju jangan kalah dengan kaum pria. Seperi di politik dimana kaum perempuan semakin diberikan tempat lebih besar untuk duduk di kursi parlemen.

"Ayo kaum perempuan di Bangka Belitung bangkit mari berkarya sejajar dengan kaum laki laki dalam segala bidang," kata Tjindrajana.

(deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved