Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jangan Nekad Mudik Masuk ke Babel, Pilih Dipulangkan atau Isolasi

Direktorat Lalulintas Polda Babel, mencatat angka arus mudik di wilayah Bangka Belitung, hanya diangka 0,18 persen.

Bangka Pos / Anthoni Ramli
Dirlantas Polda Babel Kombes Pol Hindarsono, usai Vicon Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka mempersiapkan PAM Idul Fitri 1442 H di Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021, di Gedung Tribrata Polda Babel, Rabu (21/4/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjadi wilayah paling minim arus mudiknya. Direktorat Lalulintas Polda Babel, mencatat angka arus mudik di wilayah Bangka Belitung, hanya diangka 0,18 persen.

Jumlah ini tentu tak seberapa, jika  dibandingkan dengan provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur.

"Wilayah kita ini hanya nol koma delapan belas persen. minim sekali untuk mau mudik ke sini. Karena tujuan utama mudik Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur, tapi orang mudik ke Bangka Belitung ini hampir tidak ada karena sedikit sekali," kata Direktur Lalulintas Polda Babel, Kombes Pol Hindarsono, Rabu (21/6/2021).

Kendati demikian, upaya penyekatan baik di Bandara maupun pelabuhan, tetap jadi perhatian jajaran Direktorat Lalulintas Polda Babel.

"Upaya kita untuk penyekatan baik di bandara maupun pelabuhan Itu sudah jelas. Dan bahwa untuk agloremasi yang disampaikan pak Kapolri, Kakorlantas, ini jelas tidak boleh.”

“Jadi mau dari Riau, Palembang, Jambi ke sini (Babel) tidak boleh, akan dikembalikan. Kalau tidak, kita akan isolasi," tegasnya usai Vicon Rakor Lintas Sektoral Persiapan PAM Idul Fitri 1442 H di Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021, di Gedung Tribrata Polda Babel, Rabu (21/4/2021).

Menurut Hindarsono, imbauan serta larangan tersebut, gencar disosialisasikan pihaknya. Baik melalui media massa dan Media Sosial (Medsos).

Setelah batas waktu yang ditetapkan, akses keluar masuk  Pelabuhan dan bandara tidak diperbolehkan lagi. Terkecuali, yang bermuatan logistik. Baik BBM ataupun bahan kebutuhan pokok lainnnya.

"Kebijakan larangan mudik itu telah kami sosialisasikan. Jadi jangankan mobil pribadi, mobil umum. Pokoknya kendaraan dari luar masuk ke sini selain membawa Logistik atau BBM dikembalikan," pungkasnya.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved