Breaking News:

Berita Sungailiat

Kabupaten Bangka Tidak Pernah Memberlakukan PPKM Mikro, Ini Alasannya

Kalau untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masuk daerah perpanjangan PPKM Mikro namun untuk Kabupaten Bangka karena kasus aktif  Covid-19

Dok/Boy Yandra
Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) secara nasional  masuk daerah yang ditetapkan dalam perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga 3 Mei 2021 mendatang, namun untuk Kabupaten Bangka hingga saat ini Bupati Bangka Mulkan yang juga Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka belum pernah menetapkan PPKM Mikro di wilayah Kabupaten Bangka.

Hal ini ditegaskan Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra kepada Bangkapos.com, Rabu (21/04/2021) sore.

"Kalau untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masuk daerah perpanjangan PPKM Mikro namun untuk Kabupaten Bangka karena kasus aktif  Covid-19 tidak meningkat  maka untuk sementara ini Kabupaten Bangka tidak melakukan PPKM Mikro," kata Boy Yandra.

Diharapkannya, untuk Kabupaten Bangka semakin hari untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 makin menurun, seperti kemarin dari data yang sembuh 17 orang sedangkan yang positif Covid-19 ada 10 orang.

"Jadi saat ini hanya 84 orang yang menjalani isolasi dan karantina, dan tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 95,2 persen, mudah-mudahan untuk kebijakan PPKM Mikro di Kabupaten Bangka tidak dilaksanakan dengan alasan  untuk Kadus aktif tidak meningkat secara signifikan," tegas Boy Yandra.

Ditambahkannya, untuk penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka saat ini selalu gencar melaksanakan imbauan kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19 dengan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

" Juga diimbau kepada pengurus masjid agar selalu mengingatkan jamaahnya untuk selalu melakukan prokes 3M ini," tukas Boy Yandra.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved