Breaking News:

Berita Bangka Barat

Kasus Covid-19 Meningkatkan, Sekolah Di Bangka Barat Kembali Belajar Secara Daring

Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bangka Barat menerapkan sistem pembelajaran secara daring.

Bangkapos.com
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Rukiman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bangka Barat menerapkan sistem pembelajaran secara daring.

Hal ini disebabkan kembali meningginya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat.

Hal ini dilakukan terhitung sejak tanggal 20 hingga 30 April 2021, untuk jenjang TK/Paud, SD dan SMP di seluruh wilayah Kabupaten Bangka Barat.

"Iya benar dilaksanakan secara daring dari TK atau PAUD, SD dan SMP, diberlakukan sampai 10 hari kedepan," ujar Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bangka Barat, Rukiman saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (21/04/2021).

Berdasarkan hasil rapat dengan Forkopimda serta gugus tugas covid-19 sebelumnya, terdapat beberapa poin yang dilakukan untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Beberapa poin yakni pembelajaran lebih ditekankan pada penguatan pendidikan yang mengandung nilai-nilai karakter seperti religius, integritas, asionalisrme, kemandirian, dan gotong royong yang diformulasikan melalui metode habituasi yakni pembiasaan praktik-praktik perilaku yang baik.

Selain itu untuk guru dan tenaga kependidikan tetap masuk kerja seperti biasa, serta penetapan jam kerja di bulan Ramadhan yaitu 32,5 jam per minggu.

Hal tersebut dilakukan untuk melaksanakan pembelajaran daring, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Kasus positif Covid-19, di Kabupaten Bangka Barat diketahui mengalami kenaikan yang signifikan.

Terhitung sejak Minggu (18/04/2021) terdapat 28 kasus, lalu Senin (19/04/2021) terdapat 12 kasus baru.

Sedangkan Selasa (20/04/2021) terdapat 23 kasus baru, serta pada hari ini melonjak hingga 47 kasus yang tersebar di seluruh Kecamatan di Kabupaten Bangka Barat.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved