Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pintu Masuk Bandara dan Pelabuhan akan Dijaga Ketat, Dokumen Penumpang Diverifikasi

Tim Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid 19 (GTPPC) provinsi Kepulauan Bangka Belitung verifikasi di pintu masuk pelabuhan dan bandara.

Bangkapos.com/Riki Pratama
Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19, Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid 19 (GTPPC) provinsi Kepulauan Bangka Belitung verifikasi di pintu masuk pelabuhan dan bandara.

Langkah tersebut, sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) pemerintah pusat soal larangan mudik dan Vicon Rakor Lintas Sektoral PAM Idul Fitri 1442 H di Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021, di Gedung Tribrata Polda Babel, Rabu (21/4/2021).

Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa, pihaknya akan melakukan kegiatan pengendalian di pintu pintu masuk pelabuhan dan bandara.

"Sesuai dengan SE tentang mudik, Kami akan melakukan kegiatan kegiatan mulai dari  sisi pengendalian , sampai dengan  pintu pintu masuk akan kita coba kerjakan. Baik di pintu masuk Bandara maupun pelabuhan," kata Mikron.

Selain itu, melaksanakan verifikasi  dokumen penumpang. Mulai dari dokumen kesehatan, I HAC, maupun surat tugas dan lain sebagainya. Selain itu, Kamis (22/4/2021) besok, pihaknya juga akan melakukan rapat Perpanjangan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sekaligus Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19.

" Sesuai arahan rakor ini, kami akan melaksanakan verifikasi, terjadap dokumen kesehatan, I HAC,  maupun surat tugas dan lain sebagainya. Sedangkan  ditingkat pengendalian, besok kami akan melakukan PPKM dan  rapat tentang pengendalian di Babel," bebernya.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved