Breaking News:

Otomotif

Wajib Dipahami, Begini Tips Aman Ibu Muda yang Bawa Anak Saat Berkendara

Beragam aktivitas, tuntutan pekerjaan hingga kebutuhan, mendorong banyak wanita untuk menggunakan mobil ketika pergi ke suatu tempat.

Istimewa
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Beragam aktivitas, tuntutan pekerjaan hingga kebutuhan, mendorong banyak wanita untuk menggunakan mobil ketika pergi ke suatu tempat.

Maka dari itu tidak heran jika melihat mobil pribadi saat ini tidak hanya didominasi oleh kaum pria saja.

Bahkan, tidak jarang kita melihat ibu rumah tangga yang pergi bersama buah hatinya untuk sekedar pergi ke pusat perbelanjaan, di saat suaminya sedang pergi bekerja.

Perjalanan bersama anak memang bisa menjadi hal yang menyenangkan. Tetapi, itu juga bisa sangat berbahaya, terutama ketika sang ibu terganggu oleh tindakan anak-anak yang sulit untuk diatur.

Menurut American Automobile Association (AAA) dikutip dari 3newsnow, Rabu (21/4/2021), pengemudi menghabiskan sebagian waktu mereka untuk fokus pada hal lain, termasuk memerhatikan aktivitas anak di dalam mobil.

Hal tersebut tentu menjadi pemecah fokus pengemudi untuk konsentasi ke jalan atau ke buah hatinya.

Untuk itu, ada beberapa cara untuk mengurangi dan menghindari rasa khawatir selama berkendara. Simak tipsnya.

1. Gunakan car seat
Menurut AAA, car seat mampu mengurangi risiko cedera fatal pada anak usia di bawah 5 tahun masing-masing sebesar 54 persen hingga 71 persen.

Sementara untuk anak-anak yang usianya lebih dari 6 tahun atau kakinya sudah mencapai dasar mobil, sudah tidak membutuhkan car seat lagi. Sehingga bisa duduk di kursi penumpang.

Berdasarkan penelitian AAA, 50 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami cedera fatal atau serius saat mereka mengenakan sabuk pengaman.

Halaman
12
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved