Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Antusias Masyarakat Tinggi, Algafry Minta Disperindag Provinsi Operasi Pasar Lagi di Lubuk Besar

Algafry Rahman bersyukur dengan adanya kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bangka Belitung.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)
Bupati Bangka Tengah bersama Kabid Pengembangan Perdagangan Disperindag Babel saat memantau Operasi Pasar di Halaman depan Polsek Koba, Kamis (22/4/2021). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA – Operasi Pasar yang digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bangka Belitung di Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah disambut antusias oleh masyarakat, Kamis (22/4/2021).

Bahkan beberapa kebutuhan pokok seperti ayam broiler, daging sapi beku, cabai kecil dan lainnya habis diburu pembeli.

Diketahui harga yang ditawarkan pada operasi pasar ini memang lebih terjangkau dibandingkan harga jual di pasaran biasanya, yakni daging sapi beku Rp80 ribu per kilogram (Kg), ayam broiler Rp30 ribu per kg, bawang merah Rp25 ribu dan bahan pokok lainnya yang lebih ekonomis.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersyukur dengan adanya kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bangka Belitung.

Menurutnya, kegiatan operasi pasar yang diselengarakan ini membantu masayarakat di wilayah Koba, khsususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau dan rendah dari harga pasar.

"Alhamdulillah ini sangat membantu dan kita ketahui Antusias masyarakat juga tinggi, seperti daging ayam, sapi habis dan ini juga meunjulkan bahwa ekonomi Koba saat ini mulai bangkit," ujarnya.

Dia berharap, setelah ini pihak provinsi juga melakukan kegiatan operasi pasar ini di kecamatan lainnya di Bangka Tengah.

"Kita minta nanti ke provinisi semoga kegiatan ini juga akan berlanjut di kecamatan Lubuk Besar. Dan kita dari pemerintah kabupaten tentu nantinya juga akan mengadakan operasi pasar ini, namun ruang lingkupnya mungkin tak sebesar provinsi," ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Disperindag Babel, Armaini, mengatakan kegiatan operasi pasar yang dilakukan ini dalam rangka menstabilkan harga kebutuham pokok di Kabupaten atau Kota yan ada di Provinsi Bangka Belitung.

"Alhamdulilah kita telah menyelangarakan secara rutin kegiatan ini, dan Koba ini menjadi lokasi pertama yang kita laksanakan. Selanjutnya kita juga akan laksanakan di tujuh kabupaten lainnya di Bangka Belitung," Kata Armaini kepada Bangkapos.com, Kamis (22/4/2021).

Pada operasi pasar ini, ia mengungkapkan komoditi yang dijual merupakan kebutuhan pokok pada produk tertentu yang harganya mengalami kenaikan.

"Pada operasi ini kita memang menawarkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau dari harga pasaran dengan harapan masyarakat bisa terbantu, namu kita minta untuk menjadi konsumen yang cerdas saat berbelanja, tidak perlu berebut," ujarnya.

Berdasarkan hasil giat operasi pasar, ia menambahkan bahwa stok kebutuhan pokok seperti daging sapi, ayam, cabe, bawang merah, dan lainnya saat ini masih aman. Meskipun memang ada kenaikan harga pada beberapa kebutuhan pokok.

"Stok jelang ramadhan dan sampai lebaran nanti aman karena pemerintah selalu memantau dan menjaga stok kebutuhan pokok ini. Dari sisi harga memang beberapa komoditi sedikit naik, namun masih dalam Harga Acuan Pembeli (HAP) dan untuk beras juga masih dalam acuan Harga Eceran Tertinggi (HET)," ungkapnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved