Breaking News:

Danlanal Bangka Belitung Lepas 33 Calon Prajurit TNI AL

DANLANAL Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo SE, M.Tr.Hanla selaku Ketua Panda Lanal Babel melepas 33 calon Prajurit TNI-AL asal Provinsi Kepulauan B

ist
TES PANTUKHIR - Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo foto bersama dengan calon prajurit TNI-AL yang akan diberangkatkan menuju Tes Pantukhir Tingkat Pusat, Rabu (21/4). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bangka Belitung (Babel) Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo SE, M.Tr.Hanla selaku Ketua Panda Lanal Babel melepas 33 calon Prajurit TNI-AL asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menuju seleksi penentuan akhir (Pantukhir) tingkat pusat bertempat di Balai Prajurit RE Martadinata Mako Lanal Babel Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Rabu (21/4/2021).

Danlanal menga­takan, tahapan seleksi penerimaan Caba PK pria dan Cata PK Gelombang 1 telah selesai di Panda Babel.Selanjutnya para calon akan melaksanakan seleksi Pantukhir tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Tanjung Uban, Kepulauan Riau.

Dari awal mendaftar Caba PK 209 orang dan Cata 67 orang untuk saat ini berangkat menuju Pantukhir pusat Cata 22 orang dan Caba 11 orang, 33 orang pemuda asal Babel adalah terbaik dari yang terbaik. Di pundak mere­kalah nantinya akan menjaga perairan Babel yang terdiri atas banyak pulau dan perairan yang luas.
“Para orang tua calon sekalian mendoakan mereka dan ikhlaskan untuk mewujudkan cita-cita. Semoga semua yang kita berangkatkan bisa lolos dan mengikuti pendidikan pertama,” kata Danlanal Babel.

Lanal Babel kedepan akan membuka pendaftaran Calon Cadet AAL. Bagi yang berminat dipersilakan bilamana ada putera-puteri yang memenuhi syarat di antaranya jurusan IPA bisa mendaftar di Lanal Babel.
Hal ini sesuai perintah, harapan dan sangat­ ditekankan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono bahwa selama proses pendaftaran sampai seleksi akhir Casis TNI AL tidak di pungut biaya dan apabila ada panitia panda yang memungut biaya segera laporkan, TNI AL membutuhkan prajurit yang handal dan bermental baik sesuai harapan dan keinginan pimpinan TNI AL juga Casis.

Sedangkan perwa­kilan orang tua casis benar-benar mengap­resiasi TNI AL dalam penerimaan sampai sekarang benar-benar bersih tanpa dipungut biaya sepeserpun.
Orang tua juga me­ngucapkan terimakasih kepada panitia Panda Lanal Babel sudah menggembleng anak-anak selama pembinaan di Mako Lanal Babel, yang dimana dulu tidak pernah disiplin sekarang sudah mengetahui disiplin. Hadir dalam kegiatan ini Danlanal Babel, Perwira Staf, Personel Lanal Babel, orang tua Casis dan Casis Caba dan Cata Pk Gelombang I Panda Lanal Babel. (adv/may)

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved