Breaking News:

Detik-detik KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, Dugaan Penyebab dan Perkembangan Informasi Terbaru

Dari sejumlah sumber, termasuk media jaringan bangkapos.com, ini kronologis awal detik-detik KRI Nanggala-402 hilang kontak hingga informasi terbaru

KOMPAS.com CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO
Kapal selam KRI Nanggala-402. KRI Nanggala 402 dikabarkan hilang kontak di perairan Bali pada Rabu (21/4/2021). 

BANGKAPOS.COM, BALI - Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan Bali Utara, Rabu (21/4/2021) waktu setempat.

Dari sejumlah sumber, termasuk media jaringan bangkapos.com, berikut kami sajikan kronologis awal detik-detik KRI Nanggala-402 hilang kontak hingga perkembangan informasi terbaru.

Kapal selam buatan Jerman tahun 1979 itu dilaporkan hilang kontak sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

Dalam latihan tersebut, KRI Nanggala-402 itu membawa 53 awak dengan rincian 49 ABK, 1 komandan kapal, dan 3 orang arsenal.

Kapal selam dengan kode KRI Nanggala–402 tersebut rencananya mengikuti skenario latihan penembakan rudal di laut Bali, bersama empat kapal selam lainnya, pada Kamis 22 Apeil 2021.

Namun, saat berada di 60 Mil atau sekitar 95 kilometer dari laut utara Bali, kapal tersebut hilang kontak.

TNI mengerahkan helikopter dan kapal yang memiliki kemampuan deteksi bawah air untuk mencari Kapal Selam Nanggala yang hilang kontak di Perairan Bali tersebut. 

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, saat ini TNI masih mencari kapal selam tersebut di Perairan Bali 60 mil dari Pulau Bali.

"(TNI mengerahkan) Helikopter dan KRI yang punya kemampuan deteksi bawah air," kata Hadi ketika dihubungi Tribunnews.com pada Rabu 21 April 2021.

Hadi mengatakam rencananya besok pagi (hari ini-red), ia akan menuju sasaran untuk turut dalam pencarian.

Halaman
1234
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved