Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Forum Simpang Perlang Damai Bersatu, Tampung Aspirasi Masyarakat di Wilayah Koba

Keberadan lahan tambang eks PT Kobatin Lokasi Marbuk, Pungguk dan Kenari membuat sebagian masyarakat Kelurahan Simpang Perlang membentuk Forum

bangkapos.com
Forum Simpang Perlang Damai Bersatu saat melakukan sosialisaisi ke masyakat di Kantor Kelurahan Simpang Perlang (bangkapos.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Keberadan lahan tambang eks PT Kobatin Lokasi Marbuk, Pungguk dan Kenari membuat sebagian masyarakat Kelurahan Simpang Perlang membentuk Forum Simpang Perlang Damai Bersatu berinisiatif untuk mengkoordinasikan dan mengatur kegiatan tambang rakyat di eks KP Kobatin tersebut.

Dalam mewujudkan Forum Simpang Perlang Damai Bersatu, pihaknya melakukan sosialisasi dan musyawarah bersama masyarakat Desa Nibung, Kelurahan Arung Dalam, Kelurahan Koba dan Kelurahan Simpang Perlang untuk membuat suatu kesepakatan.

Pada kesempatan ini hadir langsung Kasubdit Binmas Polda Babel, AKBP Inra Silalahi yang merupakan pelindung dari Forum Simpang Perlang Damai Bersatu.

Dalam sambutannya Ketua Forum Simpang Perlang Damai Bersatu Samsul Bahri menyampaikan beberapa struktur kepengurusan Forum Simpang Perlang Damai Bersatu.

"Dengan adanya struktur kepengurusan ini masyarakat Simpang Perlang sudah memiliki wadah yang siap menjadi penjembatan bagi kepentingan masyarakat," kata Samsul Bahri, Rabu, (21/4/2021).

Sementara Lurah Simpang Perlang (Simper) Milyadi menyambut baik forum ini. Ia berharap apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat terealisasi dengan adanya forum teraebut.

"Saya menyambut baik adanya forum ini semoga apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat dapat terwujud,"ujarnya.

Sementara AKBP Inra Silalahi menceritakan kehadirannya sebagai Ditbinmas Polda sekaligus memberikan arahan kepada seluruh masyarakat yang hadir bahwa pengurus Forum Simpang Perlang Damai Bersatu memiliki kedekatan dengan dirinya.

"Seperti Adat Melayu semakin kenal maka semakin sayang dan para pengurus ini sudah sering ketemu dengan saya," katanya.

Ia menilai, adanya forum Simpang Perlang Damai Bersatu menjadi wadah untuk alam melakukan penambangan timah secara terkordinir tanpa adanya polemik.

Lanjutnya, Ia berpesan kepada seluruh pengurus forum Simpang Perlang Damai Bersatu untuk duduk bersama mencari jalan terbaik untuk kepentingan seluruh masyarakat di Simpang Perlang, Nibung, Koba dan Berok. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved