Breaking News:

Grand Opening Aogla Store, Jadi Inkubator Bagi UMKM di Kota Pangkalpinang

GRAND Opening Aogla Store toko baju dengan design tulisan berkata-kata bahasa Bangka hadir di tengah-tengah Kota Pangkalpinang.

ist/Dok Humas Pemkot Iwan
TOKO BAJU - Grand Opening Aogla Store toko baju dengan design tulisan berkata-kata bahasa Bangka di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di depan alun-alun taman merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, Rabu (21/4). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --Grand Opening Aogla Store toko baju dengan design tulisan berkata-kata bahasa Bangka hadir di tengah-tengah Kota Pangkalpinang. Didirikan oleh dua owner pemuda asli Kota Pangkalpi­nang, Aogla Store beralamatkan di Jalan Jendral Sudirmam tepat di depan alun-alun taman merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang.

Grand opening Aogla Store ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda, Rabu (21/4/2021).

Owner Aogla Store, Bayu meng­atakan Aogla Store adalah toko baju oleh-oleh Bangka Belitung, yang juga dibuka untuk membantu UMKM Kota Pangkalpinang. “Nanti Insya Allah bisa menitip kaus-kaus anak muda kreatif di sini, kami juga membuka peluang jika ada teman-teman kreatif Pangkalpinang yang bergerak di bidang clothing bisa menitip pemasaran di sini dengan syarat lolos uji coba dari kami,” kata Bayu.

Tak hanya itu, kata Bayu Aogla Store juga tersedia penitipan destar topi yang yang kerap kali digunakan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen). “Jadi Aogla Store ini Insa Allah ke depannya akan menjadi inkubator bagi UMKM Kota Pangkalpinang yang sektornya anak muda,” ujarnya.

Aogla sendiri yang berarti “Iya” atau “Baiklah” dalam bahasa Bangka. Seng­aja diberi nama Aogla sebagai bentuk doa yang dikabulkan Tuhan YME untuk kedua owner Bayu dan Ridho. “Kenapa Aogla mungkin selama inikan terjawab semua mimpi-mimpi saya dan Ridho yang mungkin dikabulkan oleh Tuhan YME jadi Aog­lah ya Baiklah, Iya begitu,” jelasnya.

“Terima kasih untuk Pemerintah Kota Pangkalpinang yang sudah mempermudah kami dari segi per­izinannya, tempat inipun kami nyewa dengan PDAM. Kehadiran kami ini semoga bisa membantu Pak Wali Kota dalam mewujudkan visi misi beliau, dan para UMKM kalau mau nitip barang-barangnya silakan di sini,” tambahnya.
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengapreasiasi hal ini.

Molen menyebut investasi itu akan lebih asyik jika dimulai dari pemula. “Nah biasanya investasi itu dari orang kaya kembali ke orang kaya, jadi muter-muternya di situ. Asyiknya dari dua owner muda ini jadi investasi di Kota Pangkalpinang ini timbul orang-orang muda yang nanti bisa mengganti orangtua seperti saya ini, intinya saya dukung anak muda yang seperti ini,” kata Molen.

Ia berharap Aogla Store bisa berkembang menjadi toko baju andalan di Kota Pangkalpinang. “Saya harap Aogla ini yang tadinya icak-icak (main-main-red) yang awalnya hanya pemain-pemain lokal anak muda yang mungkin baru mau belajar cari usaha dan bisnis ke depan kalianlah yang akan memimpin Kota Pangkalpinang ini di bidang usaha,” sebut Molen.

Menurut Molen, dengan gaya design Aogla Store yang memang anak muda akan membawa Kota Pangkalpinang jauh lebih baik lagi. “Ini awalnya gedung yang tidak lagi terpakai sudah seperti rumah hantu, kesannya kumuh, tidak rapi, dengan bantuan tenaga anak muda kita dan gaya design anak milenial ini tentunya saya rasa akan membawa citra kota Pangkalpinang jauh lebih baik lagi,” katanya.

Bahkan kata Molen ada yang kerap kali bertanya dengan dirinya di mana jual kaus bertuliskan PGK. Dan sekarang sudah hadir toko kaus yang menjual baju bertuliskan PGK itu. “Nah sekarang sudah ada tempatnya, silakan masyarakat datang ke sini beli bajunya, yang nanya saya di mana jual baju bertuliskan PGK yang sering saya pakai itu. Harganya murah kualitasnya bagus silakan belanja ke sini,” ucap Molen.

Harga baju kaus yang tawarkan Aogla Store juga bervariasi mulai Rp99 ribu sampai Rp145 ribu berbahan lembut dan adem. (adv/t2/bow)

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved