Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Guru Muda Ini Gemetaran Sampai Ditemani Bupati Bangka Tengah Selama Penyuntikan Vaksin

Pelaksananan vaksinasi untuk guru dan tenaga pendidik mulai dilaksanakan hari ini di Puskesmas Koba, Bangka Tengah, Kamis (22/4/2021).

(Bangkapos.com/Sela Agustika)
Bupati Bangka Tengah saat menemani pelaksanaan vaksinasi tenaga pendidik atau guru muda di Bangka Tengah, Kamis (22/4/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pelaksananan vaksinasi untuk guru dan tenaga pendidik mulai dilaksanakan hari ini di Puskesmas Koba, Bangka Tengah, Kamis (22/4/2021).

Selain Guru, diketahui pada kesempatan ini juga dilakukan pelaksanaan vaksinasi untuk calon jamaah haji.

Rhio Fahrezi satu di antara tenaga pengajar termenung duduk di ruang tunggu pendaftaran vaksinasi.

Dengan raut wajah yang ragu, sesekali ia juga memandang orang-orang di sekitarnya yang telah selesai divaksin.

Beberapa orang silih berganti sudah melakukan pendaftaran vaksinani, sementara ia masih saja duduk termenung di bangku pendaftaran.

Ia mengatakan dirinya masih ragu dan takut divaksin melihat efek-efek yang muncul setelah divaksin.

"Pertama saya takut jarum suntik juga dan saya lihat efek setelah vaksin ini ada beberapa yang bahaya jadi saya masih khawatir," ungkap Rhio kepada Bangkapos.com, Kamis (22/4/2021).

Dengan beberapa alasan tersebut Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman yang saat itu berkunjung ke Puskesmas Koba langsung mengimbau kepadanya bahwa vaksinasi yang diberikan aman dan halal.

Bahkan, Orang nomor satu di Bangka Tengah ini pun langsung menemani guru muda ini sampai dengan proses penyuntikan.

Mengenakan baju batik berwarna merah ia tampak berusaha relaks (santai-red) saat jarum suntik mulai menyentuh lengan kirinya, meskipun sudah diberikan pemahaman oleh Bupati Bangka.

Usai dilakukan penyuntikan ia pun mengaku gemetar, namun tak merasakan gejala apapun usai divaksin.

"Saat disuntik gemetar, grogi dan khawatir juga karena lihat efek-efek di media sosial ataupun televisi berbahaya, tetapi setelah divaksin Alhamdulillah tidak merasakan gejala yang kaya di televisi," ungkap Rhio.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka Tengah yang telah memberikan masukan dan pemahaman terkait pelaksanaan vaksin.

"Alhamdulillah terimakasih kepada pak Bupati telah ditemani langsung, dan terimakasih atas masukannya tadi. Semoga bisa terus menjadi panutan dan menginspirasi masyarakat," tuturnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved