Breaking News:

Berita Bangka Barat

Hanya 25 Orang Diperbolehan Hadiri Pelantikan dan Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat

Plt Kadiskominfo Kabupaten Bangka Barat, Indra Saputra membeberkan persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bangka Barat.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com
Plt Kadis Kominfo Kabupaten Bangka Barat, Indra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangka Barat, Indra Saputra membeberkan persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bangka Barat.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman akan melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bangka Barat, Sukirman dan Bong Ming Ming pada Senin (26/04/2021) mendatang.

"Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan di Pangkalpinang sebagai Ibu Kota Provinsi, kalau untuk waktu pelaksanaan habis zuhur. Sesuai ketentuan, satu ruangan itu tidak melebih 25 orang. Jadi nanti Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, keluarga inti dan pejabat yang sudah ditentukan," ujar Indra, Kamis (22/04/2021).

Selain itu di waktu bersamaan di Kabupaten Bangka Barat juga akan menggelar virtual meeting terkait acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bangka Barat

"Pelaksanaan pelantikan di Bangka Barat menggunakan virtual meeting yang sudah ditentukan di gedung Graha Aparatur, ini juga sama tidak melebihi 25 orang yang masuk ke dalam gedung.”

“Keluarga inti yang diajak ke Pangkalpinang, paling istri dan anak. Bahkan orang tua pun mungkin, sepertinya tidak boleh karena akan melampaui 25 orang itu," katanya.

Indra mengungkapkan, pihaknya kini terus melakukan berbagai upaya, termasuk menyediakan jaringan internet agar prosesi pelantikan dapat berjalan lancar.

"Kami sudah mempersiapkan gedung dan jaringan internet, dan insyaallah untuk gladi akan dilakukan jumat setelah jumatan. Jadi Bupati dan Wakil Bupati terpilih berangkat ke Pangkalpinang, jadi gladi di sana. InsyaAllah berharap, sesuai dengan apa yang kita rencanakan," tuturnya.

Sementara itu usai melaksanakan pelantikan, acara serah terima jabatan (Sertijab) akan digelar pada Rabu (28/04/2021).

"Alhamdulillah sertijab juga hari rabu setelah zuhur, di rumah dinas Bupati. Nanti akan dilanjutkan dengan pelantikan Dekranasda, Bunda Paud dan Ketua PKK. InsyaAllah Gubernur dan bu Melati, juga akan hadir dalam sertijab," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved