Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hasil Lab 200 Ton Zirkon PT CAL Belum Juga Ada, Rencananya Dipublikasikan Bersama

Sudah dua pekan lebih, 200 Ton zirkon milik PT Citra Alam Lestari (CAL), tertahan di pelabuhan Pangkalbalam, kota Pangkalpinang.

Bangka Pos/Anthoni Ramli
Humas KPPBC Pangkalpinang, Suhariyanto. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sudah dua pekan lebih, 200 Ton zirkon milik PT Citra Alam Lestari (CAL), tertahan di pelabuhan Pangkalbalam, kota Pangkalpinang.

Pasalnya, sampai saat ini hasil uji Lab muatan ekspor zirkon yang dilakukan Kementrian ESDM, Sucofindo dan Bea Cukai tersebut, belum juga dipublikasikan.

Sejatinya, Dirjen Mineral dan Batubara kementrian ESDM Ridwan Djamaluddin, menyebut paling lambat hasil uji lab tersebut dua pekan.

Namun, sudah dua pekan lebih, hasil uji lab zirkon PT CAL tersebut, belum juga ada kejelasan.

Sebelumnya Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Pangkalpinang, Yetti Yulitanti, menyebut pihaknya hanya membutuhkan waktu sepekan untuk mengetahui hasil lab tersebut.

Serupa dengan pihak Surveyor, Sucofindo, yang bahkan mengaku telah mengantongi hasil lab zirkon milik PT CAL tersebut.

Namun, menurut perwakilan Sucofindo, Rafly hasil uji lab tersebut akan disampaikan ke publik secara bersamaan. Baik dari pihak ESDM, Bea Cukai dan Pihaknya.

Humas KPPBC Pangkalpinang, Suhariyanto, menyebut sampai saat ini pihaknya belum menerima surat atau pemberitahuan baik dari pihak Kementrian ESDM maupun pihak terkait soal pengumuman hasil uji lab Zirkon milik PT CAL tersebut.

Kendati demikian, Suhariyanto mengaku pihaknya telah mengantongi hasil uji lab 200 ton zirkon yang gagal ekspor itu.

"Kami sudah mengantongi hasil lab itu, cuma belum kita publis karena harus kordinasi  dari mereka dulu. Surat atau pemberitahuan juga belum," kata Suhariyanto, di kantornya, Kamis (22/4/2021).

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved