Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pangkalpinang Zona Kuning, Wali Kota Minta Masyarakat Jangan Abai dan Tetap Patuhi Prokes

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil meminta perkembangan kota Pangkalpinang yang kembali ke zona kuning untuk dapat dipertahankan.

Ist/Dok Humas Pemkot Iwan
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satu pekan terkahir kota Pangkalpinang sudah kembali ke zona kuning. Setelah sejak akhir tahun 2020 lalu kasus terus meningkat hingga status menjadi zona merah.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil atau yang biasa disapa Molen, meminta perkembangan kota Pangkalpinang yang kembali ke zona kuning untuk dapat dipertahankan.

"Iya alhamdulillah kita sudah kembali ke zona kuning ini sangat baik, dan ini juga berkat masyarakat kita juga yang selau menerapkan protokol kesehata (prokes) dengan baik," ungkap Molen kepada Bangkapos.com, Kamis (22/4/2021).

“Saya harap ini dapat dipertahankan terus jangan sampai kembali meningkat, sampai kita ke zona hijau kembali.”

Kendati demikian Molen berharap, dengan perubahan zona dan menurunnya angka penyebaran kasus ini tidak pula membuat masyarakat lupa dengan perotkol kesehatan.

"Kita memang kembali ke zona kuning tapi ini bukan untuk dibuat abai, sehingga masyarakat meninggalkan prokes.”

“Tapi kita harus tetap waspada minimal pakai masker dan mencucui tangan. Dan beberapa hari ini sebetulnya sudah ada peningkatan kembali kita harap tidak terus menerus," ujarnya.

"Semoga ini bisa kita pertahankan, terus menurun hingga zona hijau, makanya peran aktif masyarakat juga sangat penting dalam penurunan kasus ini," tambahnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved