Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Peduli Tanah Kelahiran Lingkar Satu NTT Babel Gandeng Kompak Galang Dana Bencana NTT

Aksi penggalangan dana di lampu merah Kota Pangkalpinang sudah mengantongi izin dari Dinas Sosial Kota Pangkalpinang.

ist Dok Lingkar Satu NTT Babel
Kelompok Lingkar Satu NTT Provinsi Babel yang kebanyakan merupakan generasi muda asal NTT yang berdomisili di Negeri Serumpun Sebelai bekerja sama dengan Kompak Babel (Komunitas Media Peduli Akan Kemanusiaan Bangka Belitung) melakukan aksi Peduli Bencana NTT dengan melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di NTT, Kamis(22/4/2021) di Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kelompok Lingkar Satu NTT Provinsi Babel yang kebanyakan merupakan generasi muda asal NTT yang berdomisili di Negeri Serumpun Sebelai bekerja sama dengan Kompak Babel (Komunitas Media Peduli Akan Kemanusiaan Bangka Belitung) melakukan aksi Peduli Bencana NTT dengan melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di NTT, Kamis(22/4/2021) di Pangkalpinang.

Aksi penggalangan dana di lampu merah Kota Pangkalpinang sudah mengantongi izin dari Dinas Sosial Kota Pangkalpinang.

Sebelumnya putra-putri NTT lewat wadah Group Lingkar Satu NTT bekerja sama dengan Gerakan Peduli Babel sudah mengumpulkan dana dan pakaian layak pakai untuk korban bencana alam di NTT.

"Group Lingkar Satu NTT Provinsi Babel dengan slogan Tanpa Sekat sudah mengumpulkan dana dan pakaian layak pakai bekerja sama dengan GPS. Target pengumpulan dana pertama yakni keluar NTT yang ada di Provinsi Bangka Belitung sebagai bentuk kepedulian kepada sesama warga yang ada di tanah kelahiran NTT yang mengalami bencana alam," ungkap Koordinator Group Lingkar Satu NTT Babel, Kristianus Dio dalam rilis kepada Bangkapos.com, Kamis (22/4/2021).

Kata Kristianus, selain mengumpulkan dana dari keluarga besar NTT yang ada di Babel, ada juga banyak donatur yang peduli. 

"Kita memberi dari apa yang kita punya sebagai bentuk kepedulian yang tulus," sebutnya.

Ketua Umum KOMPAK BABEL Gustiar Adi S menyampaikan Kegiatan hari ini merupakan bentuk simpati dan empati terhadap sesama anak negeri yang dilanda musibah bencana Alam di NTT.

"Di sini Tim KOMPAK BABEL adakan kolaborasi dengan Lingkar I NTT BABEL sukses melakukan penggalangan dana dan Alhamdulillah berjalan lancar," ucap Gustiar.

Menurutnya, kolaborasi Tim KOMPAK BABEL dan Lingkar I NTT Babel galang dana di lampu merah, Kamis (22/4) hari ini cukup berhasil di gelar.

Aksi ini telah mendapatkan Izin dari Dinas Sosial kota Pangkalpinang dan diberi waktu 2  hari saja," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved