Breaking News:

Berita Sungailiat

Pemkab Bangka Gelar Pengelolaan Program Kesehatan Haji di Masa Pandemi Covid-19

Pemkab Bangka melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melakukan pertemuan pengelola program kesehatan jamaah haji

Bangkapos.com/Edwardi
Pemkab Bangka melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melakukan pertemuan pengelola program kesehatan jamaah haji di OR Bangka Setara Kantor Bupati Bangka, Kamis (22/04/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melakukan pertemuan pengelola program kesehatan jamaah haji di OR Bangka Setara Kantor Bupati Bangka, Kamis (22/04/2021).

Kegiatan ini sebagai persiapan pelaksanaan ibadah haji bagi para jemaah calon haji di masa pandemi Covid-19 asal Kabupaten Bangka.

Kegiatan ini dibuka Bupati Bangka Mulkan, dihadiri Wakil Bupati Bangka Syahbudin, perwakilan  Kemenag Kabupaten Bangka Ahmad Zakwan, Kepala Baznas Kabupaten Bangka HM Nasir Hasan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr Then Suyanti, tim kesehatan haji dan perwakilan calon jemaah haji serta tamu undangan lainnya.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan atas nama Pemkab Bangka mengucapkan terima kasih atas kehadiran para calon jemaah haji, tim kesehatan dan undangan lainnya untuk mengikuti kegiatan ini.

"Dalam pelaksanaan ibadah haji dan umroh, pertama kali harus melakukan cek kesehatan, apalagi dalam.kondisi wabah pandemi Covid-19 saat ini kurang aman dan nyaman, bahkan tahun 2020 lalu tidak ada pelaksanaan ibadah haji," kata Mulkan.

Dilanjutkannya Alhamdulillah di tahun 2021 ini kita sudah bisa melakukan kegiatan kemasyarakatan secara terbatas sesuai prokes pencegahan penularan wabah Covid-19, yakni 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Cek kesehatan terhadap para calon jemaah haji ini sangat penting dan harus disiplin dilakukan, kalau kondisi semua jemaah sehat maka semuanya akan enak dalam.menunaikan ibadah haji," tukas Mulkan.

Mulkan mengingatkan jangan sampai masalah kesehatan ini menjadi risiko bagi calon jemaah haji dan juga para pengurus jemaah haji.

"Terus lah menjaga kondisi kesehatan, sebab perjalanan udara dari Indonesia ke Jeddah hingga 10 jam," ujar Mulkan.

Mulkan meminta para calon jamaah haji harus bisa mencegah jangan sampai tertular penyakit menular, seperti meningitis, karena itulah harus disuntik vaksin meningitis.

"Niatkan kepergian kita ke sana untuk beribadah bukan untuk  plesiran, semoga para jamaah haji Kabupaten Bangka selalu diberikan kesehatan dan dilindungi  Allah SWT," harap Mulkan.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved