Breaking News:

Ramadhan 2021

Safari Ramadan, Bupati Bangka Serahkan Insentif Imam dan Marbot Masjid Al Muttaqin Desa Pemali

Bupati Bangka, Mulkan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1442 H, hari ke 9 Ramadan dan menyerahkan insentif imam dan marbot

istimewa
Bupati Bangka, Mulkan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1442 H hari ke 9 Ramadhan dan menyerahkan insentif imam dan marbot di Masjid Al Muttaqin, Desa Pemali Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Rabu (21/04/2021) malam. (Ist/Boy Yandra) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bupati Bangka, Mulkan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1442 H, hari ke 9 Ramadan dan menyerahkan insentif imam dan marbot di Masjid Al Muttaqin, Desa Pemali Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Rabu (21/4/2021) malam. 

Kegiatan diawali agenda berbuka puasa bersama dilanjutkan Salat Magrib berjamaah lalu makan malam bersama, kemudian Salat Isya dan Salat Tarawih berjamaah.

Usai Salat Isya dilakukan penyerahan insentif untuk imam dan marbot, santunan untuk para mustahiq serta bantuan  karpet sajadah untuk masjid.

Bupati Bangka, Mulkan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat seputar Masjid Al Muttaqin yang sudah menyajikan hidangan berbuka puasa.

"Safari Ramadan ini merupakan rangkaian kegiatan yang salah satu tujuannya untuk mendekatkan aparatur pemerintahan dengan masyarakat," kata Mulkan.

Dilanjutkannya, kemudian untuk memberikan   insentif kepada imam  dan marbot masjid merupakan  program serta misi dan visi Bangka Setara.

"Dalam ibadah puasa ini kita sudah melewati fase rahmat, yakni sepuluh hari pertama, dimana kita memasuki kebiasaan menahan lapar, kemudian  masuk dalam hari ke sepuluh, selanjutnya fase pengampunan dan terakhir fase pembebasan dari api neraka," ujar Mulkan.

Diungkapkannya, kegiatan Safari Ramadhan tahun 2020 sempat tertunda, karena adanya  Pandemi Covid-19 sedang maraknya, sehingga di tahun ini baru bisa dilanjutkan kembali. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved