Breaking News:

Berita Bangka Barat

Satlantas Polres Bangka Barat Gencar Sosialisasi Larangan Mudik Dalam Operasi Keselamatan Menumbing

Satlantas Polres Bangka Barat giat mensosialisasikan larangan mudik lebaran Idul Fitri, dalam operasi Keselamatan Menumbing.

bangkapos.com
Kasat Lantas Polres Bangka Barat Iptu Sianturi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satlantas Polres Bangka Barat giat mensosialisasikan larangan mudik lebaran Idul Fitri, dalam operasi Keselamatan Menumbing.

Beberapa spanduk tersebar di beberapa tempat strategis di wilayah Kabupaten Bangka Barat, diantaranya seperti di Terminal Kecamatan Muntok.

"larangan mudik ini berlaku bagi seluruh warga Indonesia, khususnya warga yang berdomisili di Kabupaten Bangka Barat," ujar Kasat Lantas Polres Bangka Barat, Iptu Sianturi, Kamis (22/04/2021).

“Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, serta mencegah penularan covid-19.”

Kegiatan operasi keselamatan menumbing ini digelar selama 14 hari, terhitung sejak Senin (12/04/2021) hingga Senin (25/04/2021).

"Kami juga bekerja sama dengan Kasat binmas serta Bhabinkamtibmas Polres Bangka Barat, untuk mengimbau larangan mudik di desa-desa sesuai dengan aturan pemerintah pusat yang melarang mudik sejak 6 hingga 17 Mei 2021," jelasnya.

Tak hanya giat melakukan sosialisasi imbauan larangan mudik, dalam operasi keselamatan menumbing juga mengimbau protokol kesehatan, dan larangan penggunaan knalpot brong.

Dalam bulan Ramadhan ini, Sat Lantas juga membagikan paket sembako, kepada beberapa tukang ojek yang terdampak pandemi Covid-19 di sekitar Kecamatan Mentok.

"Pembagian sembako ini untuk membantu masyarakat berprofesi sebagai tukang ojek terdampak Covid-19, apalagi dalam bulan Ramadhan ini pasti banyak kebutuhan," jelasnya.

Selain itu Iptu Sianturi mengatakan dengan pembagian sembako yang berisi seperti beras, dapat mewujudkan rasa tolong menolong dan rasa peduli kepada warga yang membutuhkan.

"Semoga apa yang Sat Lantas Polres Bangka Barat bagikan hari ini bermanfaat, serta dapat membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat di dalam bulan Ramadhan," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved