Breaking News:

MotoGP

Tangan Sempat Memar, Marc Marquez Enggan Pikirkan Juara Dunia MotoGP 2021

Usai balapan Marc mengatakan tanganya sedikit memar. Meski demikian hal tersebut wajar sebab tangannya masih penyesuaian dan belum sekuat dulu.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
INSTAGRAM.com/marcmarquez93
Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP. 

BANGKAPOS.COM - Setelah sembilan bulan absen, Marc Marquez akhirnya kembali balapan di GP Portugal dan berhasil finis di posisi ketujuh.

Usai balapan Marc mengatakan tanganya sedikit memar. Meski demikian hal tersebut wajar sebab tangannya masih penyesuaian dan belum sekuat dulu.

"Saya sedikit memar dan sakit setelah balapan di akhir pekan, tapi itu semua sudah diduga," katanya kepada surat kabar olahraga As dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (21/4/2021).

"Saya istirahat pada hari senin, saya melakukannya hari ini dan besok (Selasa dan Rabu) akan seperti itu, sesuai kesepakatan dengan dokter," kata Marc.

"Saya harus secara bertahap meningkatkan tekanan pada tulang saya. Meskipun, sejujurnya, saya sudah memikirkan Jerez, secara mental saya sudah berada di sirkuit," katanya.

Usai balapan di GP Portugal tangis Marc pecah mengingat perjuangannya kembali dari cedera yang membuatnya tiga kali masuk ruang operasi. Jauh di rumahnya, sang ibu Roser Alentà juga menangis melihat Marc.

"Ibu saya juga menangis. Dia memarahi saya, bukan karena apa yang saya lakukan selama akhir pekan, tetapi karena saya membuatnya menangis di rumah," kata Marc.

"Secara emosional, balapan akhir pekan berikutnya tidak akan terlalu melelahkan dan ini akan memungkinkan saya untuk bekerja dengan cara yang lebih santai," katanya.

Marc mengatakan, begitu berada di atas motor Honda RC213V rasa percaya dirinya langsung meningkat.

Tapi dia harus sabar untuk kembali ke kondisi terbaiknya. Untuk mencapai level itu butuh sedikit kesabaran.

Tapi Marc memiliki niat besar untuk kembali naik podium teratas secepat mungkin. "Saat ini saya memiliki batasan. Saya tidak bisa menekan 100 persen di seluruh balapan untuk mendapat hasil baik di satu trek tapi kemudian harus istirahat," katanya.

"Saya harus lebih dekat ke balapan berikutnya selangkah demi selangkah, sadar bahwa akan berbeda di setiap trek, dengan tujuan untuk selalu merasa lebih baik," katanya.

"Sampai saat ini, saya tidak bisa memikirkan gelar juara dunia karena saya belum siap. Tapi saya berharap bisa sampai di sana secepat mungkin, karena salah satu tujuan saya adalah berjuang untuk menang lebih awal," katanya.

"Masih banyak balapan tersisa dan jika ini adalah kejuaraan seperti tahun lalu, dengan banyak pasang surut," kata Marc. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marc Marquez Mengaku Enggan Mikir Juara Dunia MotoGP 2021"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved