Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Tren Kasus Covid-19 di Pangkalpinang Meningkat, Dinkes Gelar Vaksinasi Masal di Gereja HKBP

Dinas Kesehatan Pangkalpinang menggelar vaksin masal di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pangkalpinang

bangkapos.com
Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang menggelar vaksin masal di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pangkalpinang di Jalan Lengkong Batin Tikal Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang, Kamis (22/4/2021). (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dinas Kesehatan Pangkalpinang menggelar vaksin masal di
Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pangkalpinang di Jalan Lengkong Batintikal Kecamatan Tamansari Pangkalpinang, Kamis (22/4/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH),  Kamis (22/4/2021) menyebutkan, vaksinasi masal itu kembali dilaksanakan di tempat-tempat ibadah setelah sebelumnya kerap dilakukan di beberap masjid di Kota Pangkalpinang.

"Kemarin kan kita rutin melakukan vaksin di masjid-masjid dan tempat ibadah, dan hari ini kita mulai lagi di gereja dan mungkin kedepan tempat ibadah lain juga," kata Hakim kepada awak media, siang ini.

"Dan sebagian masyarakat muslim selama bulan puasa ini enggan untuk divaksin jadi kami memilib yang tidak puasa, dan bersedia untuk divaksin," tambahnya.

Kata Hakim hari ini vaksin masal di gereja HKBP dengan target vaksinasi 120 orang.

"Jadi disini kita masukan pelayan publik dan ini dikhususkan pengurus gereja yang berhubungan dengan jemaah. Dan ini memang tenoat ibadah selain masjid baru pertama ini kita lakukan nanti akan kita lakukan ditempat ibadah lainnya juga," sebutnya.

Kata Hakim dengan karapnya dilakukan vaksinasi masal seperti hari ini, kasus covid-19 bisa menurun.

"Kalau sekarangkan lagi trennya naik beberapa hari ini, jadi makany kita langsung ambil tindakan vaksin masal lagi soalnya sudah tiga hari ini naik terus," jelasnya.

Sementara hingga saat ini sudah 19.951 orang dengan persentase 68 persen dari target sasaran vaksinasi di Kota Pangkalpinang.

"Semoga dengan vaksinasi ini sedikitnya bisa menurunkan angka kasus kita, jangan sampai naik terus," ucapnya.(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved