Breaking News:

Berita Bangka Barat

Update Covid-19 Bangka Barat, Hari Ini Satu Pasien Meninggal Dunia dan Tambah 29 Kasus Positif

Satu pasien Rumah Sakit Depati Hamzah dengan status positif Covid-19 meninggal dunia hari ini, Kamis (22/04/2021).

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)
Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Putra Kusuma. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Satu pasien Rumah Sakit Depati Hamzah dengan status positif Covid-19 meninggal dunia hari ini, Kamis (22/04/2021).

Selain itu, Tim Satgas Covid-19 Bangka Barat mencatat terdapat 29 kasus positif baru Covid-19 per tanggal hari ini.

Ke-29 kasus ini tersebar di enam Kecamatan yakni sembilan kasus dari Kecamatan Jebus, tujuh kasus dari Kecamatan Muntok, satu dari kasus dari Kecamatan Simpang Teritip, tiga kasus dari Kecamatan Kelapa, dua kasus dari Kecamatan Parittiga dan Tujuh kasus berasal dari Kecamatan Tempilang.

"Kasus-kasus baru terlaporkan berasal dari pengembangan kontak erat, kasus sebelumnya dan antigen positif," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Putra Kusuma.

Sementara pasien meninggal diketahui berinisial Thf (61), warga Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Muktok, dan telah dimakamkan di Pemakaman Menjelang sesuai dengan protokol kesehatan.

Almarhumah diketahui menderita penyakit penyerta, serta terkonfirmasi covid-19, dengan pemeriksaan PCR di Rumah Sakit Depati Hamzah pada Selasa (20/04/2021) lalu.

"Kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, atas meninggalnya saudara kita. Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan kekuatan," ungkapnya.

Sementara itu dari data Diskominfo Kabupaten Bangka Barat diketahui kasus terbanyak terdapat di Kecamatan Muntok sebanyak 317 kasus, di tempat kedua Kecamatan Jebus 248 kasus, Kecamatan Tempilang 115 kasus, Kecamatan Simpang Teritip 81 kasus, Kecamatan Parit Tiga 72 kasus dan Kecamatan Kelapa 55 kasus.

Untuk total kasus di Kabupaten Bangka Barat yakni 888 yang terkonfirmasi positif, meninggal 13 orang, 539 orang dinyatakan sembuh dan isolasi sebanyak 336 orang.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved