Breaking News:

Bazar Ramadhan Bandara Depati Amir Buktikan Pelaku UMKM Tidak Berjalan Sendiri

PANGKALPINANG - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi mengapresiasi diadakannya Bazar U

Diskominfo Babel
Acara Pembukaan Bazar UMKM Ramadan 2021 Bandara Depati Amir 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi mengapresiasi diadakannya Bazar UMKM Ramadan 2021 Bandara Depati Amir dan meyakini dengan bergandengan bersama, pertumbuhan ekonomi melalui UMKM akan terus meningkat.

Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa para pelaku UMKM tidak berjalan sendiri dalam mengembangkan usahanya.

Pemerintah bersama BUMN dan stakeholder lainnya selalu berupaya mendampingi para pelaku UMKM.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Dekranasda Bangka Belitung, Melati Erzaldi saat membuka secara resmi Bazar UMKM Ramadan 2021 sebagai wadah bagi para pelaku UMKM Babel untuk menjajakan produknya di selasar Bandara Depati Amir Pangkalpinang, pada Jumat (23/4/2021).

Pembukaan bazar yang ditandai oleh pengguntingan pita tersebut dilaksanakan oleh pihak PT.Angkasa Pura II Bandara Depati Amir bersama pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Bangka Belitung.

Ketua Dekranasda Babel yang juga Ketua Dewan Pembina Gerakan Ekonomi Kreatif Babel, Melati Erzaldi menambahkan bahwa, bazar yang dilakukan di selasar area kedatangan ini menjadi strategi agar para pengunjung yang baru saja mendarat dapat melihat secara langsung produk UMKM Babel.

UMKM menjadi kontributor pergerakan ekonomi daerah bahkan negara ini. Oleh karenanya, perhatian kepada para pelaku UMKM sangat dibutuhkan. Kepada para pelaku UMKM dirinya juga berpesan agar jangan pernah kehilangan semangat.

"Modal utama adalah semangat dan tetap berpikiran positif. Dengan demikian kita akan menjadi kreatif," ungkapnya.

Sebagai Ketua Dewan Pembina Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) Melati juga menjelaskan, bahwa Gekraf di Babel baru saja dibentuk di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). UMKM tidak hanya sebatas kuliner tetapi lebih dari itu, ada beberapa subsektor lainnya yang bisa dikembangkan untuk mengangkat perekonomian.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dekranasda Melati Erzaldi juga mengapresiasi penggunaan QR Code Indonesian Standard (QRIS) dalam proses transaksi di bazar ini. Dengan pembayaran cashless atau non tunai, selain untuk memudahkan juga menjadi solusi untuk tetap menjaga jarak satu sama lain dalam rangka mengantisipasi covid-19.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved