Breaking News:

Bertemu Warga Nelayan Desa Air Saga, Gubernur Bangka Belitung Berikan Solusi Pasti

AIR SAGA - Sandaran dan alur perahu nelayan di Jeramba (Jembatan) Tanjung Kubu segera dilakukan tindakan, agar alur keluar masuk perahu nelayan lancar

Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi saat audiensi dengan warga nelayan Jeramba Tanjung Kubu, Jumat (23/04/21). 

BANGKAPOS.COM  -- Sandaran dan alur perahu nelayan di Jeramba (Jembatan) Tanjung Kubu segera dilakukan tindakan, agar alur keluar masuk perahu nelayan lancar dan kapal bisa lebih banyak lagi bersandar tidak terkendala saat pasang surut air laut.

Akhirnya para warga nelayan Desa Air Saga yang biasa turun melaut melalui Jeramba Tanjung Kubu lebih lega setelah bertemu langsung dengan Bang ER, demikian sapaan akrab Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Pertemuan ini sudah dijadwalkan cukup lama oleh Bang ER, setelah mendapat aduan tentang hambatan para nelayan di desa ini.

Dalam rangkaian agenda kerjanya di Pulau Belitung, audiensi dengan warga nelayan Jeramba Tanjung Kubu menjadi agenda pertamanya, Jumat (23/04/2021).

Bang ER mengajak serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum Babel dalam pertemuan dan dialognya kali ini.

Warga menyampaikan beberapa kendala dalam aktivitas keluar masuk perahu disebabkan dangkalnya air dan terhambat oleh tiang palang dermaga yang sudah cukup lama tidak lagi berfungsi dengan baik.

"Perahu nelayan kami sudah sering mengalami pecah karena menabrak tiang palang dermaga. Dan harapannya, jika tiang-tiang ini sudah dibereskan, lebih memuat banyak perahu yang bisa bersandar" ungkap Kepala Desa, Air Saga, Iswanto

Selain terkait Jeramba Tanjung Kubu,, Iswanto juga menyampaikan bahwa masyarakat Desa Air Saga terus mengembangkan wisata mangrove yang diberi nama Suak Parak Mangrove.

Wisata ini memiliki nilai lebih dibanding wisata mangrove pada umumnya, yaitu wisata mangrove tengah kota, begitu mereka menyebutnya karena satu-satunya magrove yang letaknya tak jauh dari pusat kota Tanjung Pandan.

Menanggapi ini, Erzaldi mengaku bahwa kedatangannya untuk mengakomodir agar keluhan warga ini segera dikerjakan.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved