Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dishub Babel Sosialisasi Seleksi Penerimaam Calon Taruna Kemenhub, Belum Ada Beasiswa dari Pemprov

Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung mensosialisasikan proses seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Kementerian Perhubungan 2021.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)
Kepala Dinas Perhubungan Bangka Belitung, Tajuddin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mensosialisasikan proses seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Kementerian Perhubungan 2021.

Ini dilakukan agar putra-putri dari Bangka Belitung dapat menjadi calon taruna/taruni di Politeknik Transportasi Indonesia- Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTI-STTD) 2021.

Kepala Dinas Perhubungan Bangka Belitung, Tajuddin, mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung belum melakukan perjanjian kerjasama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kemenhub.

Untuk 2021 perjanjian dengan STTD belum diperpanjang dan penerimaannya diharapkan dari STTD Pusat.

"Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 2021, belum mengangarkan beasiswa kepada calon taruna/taruni STTD perwakilan Bangka Belitung untuk 2021, yang akan mengikuti pendidikan di STTD,” kata Tajuddin, Jumat (23/4/2021).

“Kita berharap dengan adanya proses seleksi Sipencatar di Bangka Belitung banyak putra-putri terbaik kita yang mampu bersaing dengan putra-putri lain di luar daerah, karena ini merupakan persaingan antar provinsi dan di seluruh Indonesia,” katanya lagi.

Ditambahkannya banyak lulusan STTD Kemenhub, Perwakilan Babel yang telah mengikuti pendidikan dan lulus dari pendidikan STTD.

“Selama ini putra-putri Bangka Belitung dapat bersaing dan dinyatakan lulus seleksi, serta mengikuti pendidikan dan lulus dengan hasil yang memuaskan dan bekerja sesuai dengan kompetensinya di Dishub Babel,” kata Tajuddin.

Tajuddin berharap kepada pemda yang ada di Babel membutuhkan SDM memiliki kompetensi di bidang darat agar dapat membangun kerjasama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Apabila kabupaten/kota di wilayah Bangka Belitung (Babel) ini juga membutuhkan tenaga-tenaga alumni STTD, kita harapkan pemda yang ada di kabupaten/kota dapat membangun kerjasama langsung ke STTD,” lanjutnya.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved