Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Donasi Pakaian Layak Pakai, untuk Bantu Sesama di Bulan Ramadhan

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bangka Belitung bekerja sama dengan EYOUTH Bangka Belitung membuka donasi dalam bentuk pengumpulan pakaian layak

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bangka Belitung, Elfiyena 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bangka Belitung bekerja sama dengan EYOUTH Bangka Belitung membuka donasi dalam bentuk pengumpulan pakaian layak pakai.

Kegiatan ini dalam rangka mengisi bulan suci ramadhan, pengumpulan baju sudah dimulai Senin, 19 April 2021 di Lobby Dinas KUKM Babel.

Baca juga: Penangkapan Terbesar, Bandar Narkoba Warga Sungailiat Pegang ID Wartawan

"Acara di bulan ramadhan, kalau dulu bagi-bagi sembako, tapi sekarang mencoba mengumpulkan pakaian yang layak pakai itu dijual dengan harga murah, dengan kisaran harga baju Rp5 Ribu - Rp50 Ribu," ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bangka Belitung, Elfiyena saat ditemui bangkapos.com, Jumat (23/4/2021).

Hasil dari penjualan baju layak pakai ini nanti akan dibelikam produk UMKM kemudian produk tersebut akan disedekahkan kepada penerima manfaat yang membutuhkan menjelang lebaran.

Baca juga: Kasus pembunuhan Warga Mendobarat, Terungkap Hanya SeO yang Bacok Bohel

"Intinya ini gerakan membagi, kalau kita bagi baju sering terbuang. Dalam mengumpulkan baju ini bekerja dengan mahasiswa UBB, dan komunitas EYOUTH. Hari ini diselenggarakan di Petaling, besok di Pasar Pagi Pangkalpinang," kata Elfiyena.

Sejauh ini pengumpulan baju masih di dalam lingkungan pemerintah provinsi Bangka Belitung, bila kegiatan ini mendapat tanggapan yang baik maka direncanakan akan mengandeng dinas lainnya.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita 

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved