Breaking News:

IAIN SAS Bangka Belitung Siap Berlaga Pada 20 Cabang PKM II Se-Sumatera

Kegiatan ini akan dilaksanakan dengan pola Blended. Pola ini merupakan kombinasi antara daring dan luring

IAIN SAS Bangka Belitung
Kontingen IAIN SAS Bangka Belitung siap berlaga pada pada Pekan Kreativitas Mahasiswa ke II (PKM II) Se-Sumatera. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Pada Focused Group Discassion (FGD), Wakil Rektor/Wakil Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatera, Wakil Rektor IAIN SAS Bangka Belitung, Dr. H. Janawi, M.Ag menyampaikan bahwa kontingen IAIN SAS Bangka Belitung siap  berlaga pada 20 cabang dari 26 cabang yang dipertandingkan pada Pekan Kreativitas Mahasiswa ke II (PKM II) Se-Sumatera. 

Kegiatan ini akan dilaksanakan dengan pola blended. Pola ini merupakan kombinasi antara daring dan luring.

Langkah ini dilakukan sebagai model baru, karena Indonesia bahkan masyarakat dunia masih didera oleh Covid 19.

Untuk antisipasi tingkat kerumunan dalam jumlah besar, maka 26 cabang PKM II dilaksanakan dengan daring dan luring. Tuan rumah (UIN Imam Bonjol Padang) masing-masing PTKIN perlu berkolaborasi dan bersinergi dalam menyiapkan perlombaan Daring yang akan dilaksanakan tanggal 27 – 30 Mei 2021.

Sedangkan pelaksanakan kegiatan secara luring akan berlangsung pada tanggal 4 – 10 Juni 2021 di UIN Imam Bonjol Padang pada masa Pandemi. 

FGD Wakil Rektor/Wakil Ketua PTKIN Se-Sumatera ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggai 21 - 23 April 2021.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 dari 22 wakil rektor/wakil ketua. Acara FGD ini dibuka oleh Rektor UIN Imam Bonjol yang diwakili oleh Wakil Rektor II UIN Imam Bonjol.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pelaksana exofficio Wakil Rektor III UIN Imam Bonjol menyampaikan bahwa persiapan perhelatan laga ini dianggap hampir final.

Pada sambutannya, ia menegaskan bahwasanya panitia telah bekerja maksimal beberapa bulan terakhir ini mulai dari menyiapkan juknis, venue, pendaftaran dan koordinasi dengan pemerintah daerah Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat dan koordinasi dengan Direktr Diktis, Dirjen Pendis Kementerian Agama.

Bahkan PTKIN Se-Sumatera telah melakukan dua kali FGD dan juga pembahasan secara komprehensif pada FGD Wakil Rektor/Wakil Ketua PTKIN se Indonesia, papar Dr. Ikhwan Matondang. 

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved