Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda Babel Komitmen Bangun Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengungkapkan komitmen jajarannya mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Ist/Polda Babel
Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, usai acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM yang digelar di Gedung Tribrata Polda Babel, Jumat (23/4/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -  Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengungkapkan komitmen jajarannya mencanangkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Komitmen tersebut ditunjukkan dengan meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kepulauan Bangka Belitung.

Komitmen tersebut Anang sampaikan usai acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM yang digelar di Gedung Tribrata Polda Babel, Jumat (23/4/2021).

Komitmen ditandai dengan penandatanganan Komitmen Bersama yang dipimpin oleh Kapolda dan Wakapolda diikuti oleh Pejabat Utama Polda.

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Unsur Forkopimda, Ketua DPRD Herman Suhadi, Wakapolda Brigjen Pol Umar Dani, serta Para Pejabat Utama Polda Babel.

Selain itu hadir juga, Kepala BPKP, Ketua KPU dan Bawaslu, Kepala Basarnas, Kepala Jasa Raharja serta Ketua FKUB Bangka Belitung.

Selain satker di Polda, Kapolda juga mengatakan akan mencanangkan seluruh Polres di jajaran Polda Kep. Bangka Belitung untuk berkomitmen membangun Zona Integritas (ZI).

"Tentunya Zona Integritas yang dimaksud adalah membangun komitmen kita bersama dalam rangka peningkatan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat," kata Anang.

Menurutnya, seluruh unsur Kepolisian mulai dari tingkat Polda dan jajarannya di tingkat Polres saat ini sudah berkomitmen untuk melakukan hal ini dan semua itu disaksikan langsung oleh instansi dan mitra-mitra Polri, Polda Kep. Bangka Belitung.

Dengan adanya hal tersebut, Kapolda berharap instansi dan mitra Polri ini turut dapat mengawasi, mengoreksi dan mengingatkan serta menasehati bagaimana perjalanan menuju zona integritas ini mengalami kendala-kendala sehingga proses pencapaian Zona Integritas Polda Babel sebagai WBK dan WBBM dan dapat terealisir.

"Ini juga bisa jadi sontekan bagi kita bahwa apa yang sudah kita lakukan diawasi juga oleh instansi samping dan masyarakat. Tapi tujuannya yakni apapun yang dilakukan satu melayani masyarakat dengan terbaik." bebernya.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved