Breaking News:

Kue Lebaran Mawar Sejati Sudah Diproduksi 300 Kg, Siap Dipasarkan ke Toko-toko di Pangkalpinang

Sudah 35 tahun lamanya Ellia (59) dan Nazori (64) warga Gang Nyatoh Kelurahan Bukit Sari, Kota Pangkalpinang bergelut di bisnis pembuatan kue lebaran.

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sudah 35 tahun lamanya Ellia (59) dan Nazori (64) warga Gang Nyatoh Kelurahan Bukit Sari, Kota Pangkalpinang bergelut di bisnis pembuatan kue lebaran.

Saat ditemui di tempat produksi pembuatan kue di rumahnya sendiri, tampak Ellia sibuk mengawasi para karyawan yang membuat kue menjelang lebaran idul Fitri tahun 2021.

Sementara beberapa karyawan, tampak sedang memisahkan kulit kacang tanah menggunakan botol kaca di wadah kemudian menampinya.

Kemudian, satu karyawan lainnya mengecek Kue nastar atau tar yang sedang dipanggang di dalam oven.

Dengan nama produk "Mawar Sejati" ibu Ellia dan Nazori memproduksi beberapa jenis kue seperti, Nugget, tar, bulan sabit, kacang minyak, kue melati susu, Choco crunch, kue brownies dan remeng.

Namun diakui Ellia, kue basah diproduksi sepuluh hari sebelum lebaran.

Ia menuturkan, kurang lebih pembuatan satu jenis kue di bulan Ramadhan mencapai 50 kg dan kadang lebih dari itu. Sejauh ini, sampai hari ke 10 Ramadhan diperkirakan oleh Ellia produksi kue sudah mencapai 300 kg.

"Dari 8 jenis kue yang dibuat, setiap jenis sebanyak 50 Kilogram dan saat ini kurang lebih sebanyak 300 Kilogram kue sudah diproduksi," kata Ellia kepada Bangkapos.com, Kamis (22/4/2021).

Tampak beberapa jenis kue sudah diproduksi dan sudah dicup berjejeran siap dipasarkan. Ada juga yang sudah diproduksi namun belum dicup.

Kata dia, sistem pemasaran nantinya akan dititipkan ke toko-toko yang ada di jalan Garuda, Pasar Pagi, Air Itam, Semabung, Air Mawar, Jalan Selan dan masih banyak lagi lainnya.

Halaman
12
Penulis: Widodo
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved