Breaking News:

Berita Bangka Barat

Marudur Ingatkan Jangan Ada Kluster Baru, Dukung Sekolah Kembali Secara Daring

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Marudur Saragih menyambut baik, langkah Dikpora yang kembali menerapkan pembelajaran secara daring.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Marudur Saragih. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Marudur Saragih menyambut baik, langkah Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bangka Barat yang kembali menerapkan pembelajaran secara daring.

Sebelumnya, Dikpora Kabupaten Bangka Barat telah mengeluarkan kebijakan pembelajaran secara daring sejak 20 hingga 30 April 2021, untuk jenjang TK/Paud, SD dan SMP di seluruh wilayah Kabupaten Bangka Barat.

Hal ini dilakukan menyusul adanya peningkatan kasus Covid-19, dalam beberapa hari terakhir yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Bangka Barat.

"Memang perlu kami kendalikan, kami mendukung salah satu upaya Pemerintah Daerah (Pemda) dengan menerapkan pembelajaran secara daring. Memang kita ketahui, ada peningkatan sehingga Dikpora pun mengambil kebijakan ini," ujar Marudur, Jumat (23/04/2021).

Dengan diterapkan pembelajaran secara daring, Marudur menegaskan untuk tidak muncul kluster baru terutama dalam dunia pendidikan.

"Kami mendukung apa yang telah dilakukan dinas terkait, karena untuk mencegah penyabaran agar tidak muncul kluster baru.”

“Kami melihat situasi kita juga dalam rangka penekanan covid-19, ini tidak hanya di sekolah tapi juga di setiap kegiatan di masyarakat.”

“Protokol kesehatan harus diterapkan, serta semua juga harus bekerjasama dalam menekan penyebaran covid-19," jelasnya.

Sementara itu terkait pembelajaran daring, Marudur mengakui, tidak seefektif dibandingkan dengan sistem pembelajaran secara tatap muka.

"Memang secara efektivitas tatap muka memang lebih baik, tapi saat ini kita harus menjaga karena ini menyangkut anak dan prioritas kita menjaga mereka.”

“Kita lihat situasional apakah akan diperpanjang, atau misal menurun dinas terkait tentunya juga akan langsung membuka pembelajaran tatap muka," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved