Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Akan Berlakukan Masa Berlaku Tes PCR Dan Antigen 1x24 Jam

Pelabuhan Tanjung Kalian akan memberlakukan masa berlaku 1x24 jam untuk test PCR dan Antigen.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)
Manager Usaha PT. ASDP Muntok, Nikson Ambarita. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Manager Usaha PT. ASDP Muntok, Nikson Ambarita mengungkapkan Pelabuhan Tanjung Kalian akan memberlakukan masa berlaku 1x24 jam untuk test PCR dan Antigen.

Sebelumnya terdapat surat edaran satgas Covid-19 2021 mengenai adendum SE 13/2021 tentang peniadaan mudik hari raya Idul Fitri, serta upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

"Sampai saat sebetulnya belum ada kita terima untuk pelarangan untuk penumpang, tapi kita sudah terima sebetulnya dan saya sudah baca juga untuk surat edaran dari Satgas nasional itu ada adendum lagi," ujar Nikson, Jumat (23/04/2021).

Diketahui dalam adendum satgas Covid-19 mengatur perluasan waktu pengetatan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN), yakni H-14 peniadaan mudik terhitung 22 April-5 Mei dan H+7 peniadaan mudik terhitung 18- 24 Mei 2021.

"Untuk pemerintah daerah atau provinsi sampai saat ini belum saya baca seperti apa. Jadi yang kita berlakukan itu dari tanggal 6-17 Mei terkait larangan mudik itu sebetulnya masih kita pegang," tuturnya.

Sementara itu Nikson Ambarita mengungkapkan pihaknya untuk Pelabuhan Tanjung Kalian, menerapkan masa berlaku test PCR dan antigen hanya 1x24 jam.

"Adendum terakhir yang saya baca dari Satgas nasional untuk pemberlakuan rapid dari yang 3x24 jam, berubah menjadi 1x24 jam untuk rapid.”

“Selain itu untu kapal yang beroperasi saat ini ada sembilan kapal dan sekarang ini, untuk kendaraan masih kecil masih bisa kita tanggulangin dan belum ada lonjakan," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved